Home » Tech News » Jelang Peluncuran iPhone, Samsung Lancarkan “Serangan” Dini

Jelang Peluncuran iPhone, Samsung Lancarkan “Serangan” Dini

samsung-oled
Samsung OLED (Gambar : Gizmo China)

Apple sedang mempersiapkan sebuah acara akbar untuk menyingkap iPhone generasi barunya, termasuk perangkat premium baru yang  disebut dengan iPhone X, yang  dirumorkan bakal memiliki layar OLED tanpa bezel, fitur pengenal wajah 3D dan berbagai peningkatan lainnya.

Meski begitu, iPhone baru dipersiapkan sebagai sebuah lempengan logam dan kaca yang super mahal.

Uniknya, momentum ini juga dimanfaatkan oleh Samsung sang rival untuk memanaskan situasi. Mereka seolah ingin menekankan lagi, bahwa mereka punya sesuatu yang berbeda yaitu smartphone dengan layar yang bisa dilipat – mendorong konsumen untuk berpikir dua kali sebelum mengeluarkan uang untuk membeli iPhone yang bukan barang murah.

Bloomberg melaporkan bahwa Koh Dong-jin, presiden bisnis mobile Samsung, mengatakan bahwa perusahaan tersebut menetapkan pandangannya pada 2018 untuk meluncurkan smartphone dengan layar yang dapat ditekuk.

“Sebagai kepala bisnis, saya bisa mengatakan tujuan kita saat ini adalah tahun depan,” katanya kepada wartawan. “Bila kita bisa mengatasi beberapa masalah dengan pasti, kita akan meluncurkan produknya.”

Koh berbicara dalam sebuah acara pers di Korea Selatan dalam rangka mengumumkan Galaxy Note 8 ke media lokal. Ponsel yang dilipat ke depan ini dimaksudkan untuk duduk dalam jajaran portofolio Galaxy Note yang sama, menurut komentarnya.

Samsung sedikit demi sedikit sudah membeberkan rencananya untuk memproduksi perangkat dengan layar yang bisa dilipat selama beberapa tahun terakhir. Salah satunya mendemonstrasikan kepada investor serangkaian prototip lipat pada tahun 2013 , dan memamerkan konsep layar tekuk di ajang CES tahun itu . Meskipun tesnya kembali berlanjut, namun tanggal rilis komersial untuk produk barunya ini belum pernah dikonfirmasi secara pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>