Google baru saja merilis laporan Tahun In Search 2017, yang menunjukkan kueri penelusuran teratas di seluruh kategori sepanjang tahun di seluruh dunia. Kategori yang paling penting tentu saja tren ponsel dan teknologi teratas tahun ini, di mana iPhone 8 merupakan produk tren teratas tahun 2017. Peringkat tersebut berdasarkan pada istilah penelusuran yang memiliki lonjakan lalu lintas yang tinggi pada tahun 2017 dibandingkan tahun 2016.

Tren Penelusuran Konsumen di 2017 di seluruh dunia, iPhone 8 menjadi yang pertama, diikuti oleh iPhone X yang sekaligus menjadi tanda dominasi Apple terhadap ruang teknologi di seluruh dunia. Nintendo Switch adalah produk konsumen ketiga yang paling ngetop di tahun 2017, Google menemukan – sebuah manuver yang lumayan besar untuk perusahaan Jepang yang sedang sakit berfokus pada restrukturisasi itu.

Samsung Galaxy S8 berada di urutan keempat, diikuti oleh konsol Xbox One X milik Microsoft di posisi kelima, ponsel Nokia 3310 (2017) di urutan keenam, Razer Phone di urutan ketujuh, Oppo F5 di urutan kedelapan, OnePlus 5 di urutan kesembilan, dan akhirnya, Nokia 6 di uturan terakhir, ke 10.

Kendati demikian, angka ini tidak mewakili jumlah penjualan masing-masing perangkat di lapangan. Namun, cukup untuk menjadi referensi seberapa baik penerimaan masyarakat terhadap tiap-tiap brand yang diluncurkan.