Home » Software » iOS » Home Sharing pada iOS 8.4 Dinonaktifkan, Masalah Pun Muncul

Home Sharing pada iOS 8.4 Dinonaktifkan, Masalah Pun Muncul

home-sharing
Home Sharing (Gambar : Everything iCafe)

Home Sharing merupakan salah satu fitur pada perangkat Apple yang menggunakan iOS. Namun tersiar kabar bahwa fitur Home Sharing ini telah dinonaktifkan. Seperti dilansir dari Apple Insider beberapa hari yang lalu, diberitakan bahwa fitur Home Sharing pada iOS 8.4 telah dinonaktifkan. Namun pengguna iOS 8.4 masih dapat menggunakan layanan video streaming dari PC ke perangkat Apple.

Dinonaktifkannya fitur Home Sharing pada iOS 8.4 mungkin menjadi berita buruk bagi pengguna perangkat Apple. Walaupun pengguna masih bisa menikmati video streaming, tapi terdapat masalah pada video streaming ini. Banyak pengguna yang mengeluhkan jika audio pada video streaming yang mereka mainkan tidak keluar. Ini menjadi PR tersendiri bagi tim pengembang iOS 8.4 untuk memperbaiki bug pada iOS-nya itu.

Fitur Home Sharing sendiri adalah fitur dari iOS untuk berbagi file. Dengan Home Sharing, pengguna perangkat Apple dapat mengakses seluruh isi perpustakaan iTunes. Selain pada perangkat mobile Apple, audio pada iOS 8.4 ini juga masih bekerja pada Apple TV.

Disebutkan bahwa Apple berencana memperbaiki masalah pada fitur Home Sharing pada update iOS terbaru. Namun yang terjadi malah sebaliknya, Apple benar-benar menonaktifkan fitur ini. Ini juga mungkin berpengaruh pada beberapa label rekaman yang memiliki lagu di iTunes. Terutama bagi pengguna yang ingin menikmati layanan streaming lagu dari Apple Music. Diharapkan dengan dinonaktifkannya fitur Home Sharing pada iOS 8.4, Apple memiliki banyak waktu untuk memikirkan pengganti Home Sharing pada iOS berikutnya.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>