Gadget

Harga Google Daydream ‘Hanya’ Rp 1,1 Juta Saja, Ayo Borong!

JATIMTECH.com –¬†Publik yang kian bergeming karena Google akan mengumumkan smartphone barunya, Pixel dan Pixel XL, ternyata Google Daydream tidak kalah asyik dengan memberikan sebuah kejutan. Berdasarkan dari apa yang telah diberitakan, Google Daydream VR ini nantinya akan dibanderol dengan harga US$79 (atau sekitar Rp 1,1 juta).

Dengan harga yang sangat terjangkau ini, bisa membuat masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengakses dan menggunakan perangkat Virtual Reality. Akan tetapi, yang perlu kalian ketahui, kemungkinan nantinya tidak akan berbentuk perangkat penuh seperti VR milik Oculus, namun akan lebih mengarah seperti Gear VR, yang di mana sobat memerlukan smartphone untuk menggunakan perangkat Virtual Reality Google Daydream ini.

Seperti yang dilansir dari laman Cnet, Selasa (4/10/2016), nantinya, Google juga akan memberikan kontroller. Dengan kontroller ini, bisa melacak berbagai macam gerakan dan juga bisa digunakan sebagai navigasi dan gameplay. Untuk masalah kompatibilitas (compatible) itu sendiri, asumsinya kemungkinan Google Daydream cukup kompatibel dengan smartphone, sehingga pengguna mudah untuk mengontrol atau mengendalikannya.

Apabila nanti setelah peluncuran smartphone Pixel dan Pixel XL, diharapkan, kedua perangkat baru tersebut kompatibel dengan Google Daydream, sehingga pengguna tidak kesulitan untuk memilih smartphone lain hanya demi menggunakan Virtual Reality. Semoga Pixel dan Pixel XL memiliki spesifikasi yang mumpuni, dengan trik ini, Google bisa menggiring publik untuk membeli smartphone baru mereka beserta dengan Google Daydream.