Tech News

Google Maps Versi iOS Dapatkan Fitur Pengingat Parkir

Beberapa waktu yang lalu Google memperkenalkan sebuah fitur baru ke aplikasi peta Google Maps, fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengingatkan di mana memarkirkan kendaraannya. Bagi pengguna setia Google Maps, fitur ini dipastikan bakal mengubah cara konvensional yang selama ini digunakan. Sayang, Google hanya menggulirkan update itu untuk pengguna Android. Menyisakan pengguna iOS yang harus rela mengelus dada untuk beberapa saat lamanya.

Tapi penantian itu usai sudah, setelah akhirnya sang empu aplikasi meresmikan kehadiran fitur pengingat parkir untuk perangkat berbasis iOS. Menurut Google, fitur ini menawarkan pengalaman pengguna yang sama dengan versi Android. Pengguna cukup menyentuh titik biru dan tap menu “Set as parking location” untuk menambahkan lokasi parking di dalam peta. Pengguna bahkan dapat membagikan lokasi ke teman dan melihat foto area parkir bersangkutan.

Selain itu, Google juga mengingatkan fitur ini sebagai fitur tambahan ke fitur pendeteksi parkir otomatis yang sudah lebih dulu dihadirkan ke Maps. Lewat pembaruan ini, Google Maps kini dibuat lebih nyaman saat dihubungkan ke mobil menggunakan USB atau Bluetooth. Jika dalam posisi terhubung ke mobil, lokasi parkir akan secara otomatis ditambahkan ke peta ketika pengguna melepaskan sambungan dan keluar dari kendaraan.

Google juga melakukan beberapa perbaikan bugs guna meningkatkan kinerja. Bagi yang menggunakan Google Maps sebagai alternatif Apple Maps, segera update melalui App Store untuk mendapatkan fitur terbaru ini.