Home » Gadget » Wearable » Gelang Sport Digital Atlas Bisa Deteksi Tingkat Kebugaran

Gelang Sport Digital Atlas Bisa Deteksi Tingkat Kebugaran

Bagi Anda yang suka dan rutin nge gym atau rutin berolahraga ringan, seperti jogging. Kini ada sebuah gelang sport digital yang bisa mendeteksi tingkat kebugaran Anda. Gelang Atlas namanya, atau istilah asingnya Atlas wristband. Dengan gelang digital ini, Anda mungkin tidak membutuhkan peran instruktur kebugaran lagi.

Atlas wirstband pertama kali diperkenalkan pertama kali pada perhelatan Wearable Technology yang digelar pekan ini di London, Inggris. Wearable Technology adalah sebuah pameran teknologi yang rutin digelar di kota London.

Semua produsen alat-alat teknologi diperbolehkan memamerkan produk-produk terbaru mereka. Baik itu produk yang sudah siap dipasarkan ataupun produk yang masih dalam tahap pengembangan. Tujuannya bermacam-macam, dari sekedar memamerkan, merilis produk, hingga sampai produk setengah jadi yang masih akan diteliti lagi keberhasilannya.

Khusus bagi mereka yang masih dalam tahap pengembangan, artinya penelitian masih akan berlanjut setelah pameran. Mereka bisa sekalian mencari dana dari para donatur yang ingin membantu biaya penelitiannya, hingga akhirnya produk siap diluncurkan ke pasaran.

gelang-sport

gelang sport (gambar : gizmag)

Gelang sport digital Atlas sejatinya adalah gelang sport biasa. Gelang berbahan karet ini lebih mirip seperti jam tangan. Karena desain gelang sport yang memadukan unsur digital dengan tampilan sporty. Sehingga orang tidak akan pernah tahu jika sebenarnya gelang karet ini adalah gelang kesehatan.

Disebut gelang kesehatan karena gelang ini akan sangat berguna saat kita melakukan aktifitas olahraga. Gelang yang biasa dipakai saat fitness ini sangat membantu pemakainya. Gelang olahraga ini bisa melacak aktivitas apa yang telah Anda lakukan selama berolahraga.

gelang-digital

gelang digital (gambar : gizmag)

Gelang yang mendukung saat kita nge gym ini dapat memantau latihan apa saja. Seperti push-up, sit-up, jumping jack, skipping, dan angkat beban. Dengan menggunakan aircraft grade sensors, gelang sport digital bisa membedakan beberapa variasi gerakan sit-up. Baik itu sit-up dengan tangan disilangkan di dada atau gerakan sit-up dengan tangan di belakang kepala.

Sensor pada gelang sport digital mampu melacak gerakan pergelangan tangan melalui tiga dimensi. Lalu mencocokkan setiap pengulangan gerakan dengan latihan.

Hal ini memungkinkan sistem pada gelang digital untuk melacak repetisi dan set, menghitung kalori yang terbakar dan memberikan umpan balik melalui aplikasi yang terhubung. Gelang sport juga dilengkapi dengan vibrator yang dapat menandai kapan sesi latihan dimulai dan kapan sesi latihan berakhir.

gelang-sport-digital-android-ios

gelang sport digital didukung android dan ios (gambar : gizmag)

Spesifikasi dari gelang sport digital adalah dua prosesor 32-bit ARM M4, akselerator, giroskop dan sensor detak jantung optik. Dan juga layar sentuh 128×64 pixel, serta dukungan Android dan iOS yang kompatibel dengan gelang sport.

Harga gelang sport digital $ 249 USD, atau setara dengan Rp 3.200.000 sesuai dengan nilai tukar rupiah saat ini. Anda bisa melakukan pre order dari sekarang, karena gelang digital diperkirakan hadir di pasaran pada pertengahan 2015. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website resminya Atlas Wearables.

Sumber : gizmag

Have your say!

0 0