Home » Tech News » Facebook Godok Fitur yang Mungkinkan Pengguna Berbagi Layar Perangkat

Facebook Godok Fitur yang Mungkinkan Pengguna Berbagi Layar Perangkat

Jejaring sosial raksasa, Facebook dikenal haus akan eksperimen. Pasalnya, dengan modal dan sumber daya yang kaya, Facebook kerap melakukan berbagai pengujian dan percobaan, meskipun tidak semua produk dan fiturnya berhasil diterima oleh publik.

Yang terbaru, Facebook dikabarkan sedang menguji fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi layar secara langsung, secara real time. Lebih jauh dikatakan, bahwa di fitur ini, Anda hanya perlu memasang ekstensi di browser Chrome untuk mulai menyiarkan layar komputer secara langsung.

Ujicoba ini pertama kali dilihat oleh Matt Navarra dari The Next Web, di mana ia mengatakan bahwa Facebook Live kini memperoleh sebuah tombol baru “Share Screen” untuk mengaktifkan pembagian layar. Setelah tombol ditekan, Facebook meminta pengguna untuk memasang ekstensi di Chrome.

Setelah ekstensi dipasang, fitur berbagi layar memungkinkan pengguna memilih konten yang ingin dibagikan. Mereka juga bisa membagikan seluruh layar atau tab Chrome tertentu atau jendela aplikasi. Kehadiran fitur Screen Share tentu bakal menjadikan Facebook Live sebagai fitur yang lebih lengkap dari kompetitornya. Saat ini hampir semua aplikasi siarang langsung belum menawarkan fitur siaran layar perangkat seperti yang diuji oleh Facebook.

Percobaan yang dilakukan oleh Navarra menunjukkan bahwa fitur live stream melalui fitur screen-sharing built-in terlihat kurang jernih. Namun, ini mungkin saja terjadi karena koneksi internet yang buruk.

Pada bulan Agustus tahun ini, Facebook mengakuisisi startup visi asal Jerman Fayteq . Akuisisi ini akan membantu perusahaan yang bermarkas di Menlo Park untuk meningkatkan fungsi live-streaming dengan fitur pengeditan online.

Have your say!

0 0