Home » Tech News » Internet » Mesin Pencari » CEO Wanita di Penelusuran Google Image

CEO Wanita di Penelusuran Google Image

ceo-wanita
CEO wanita barbie (gambar : cdn)

Baru-baru ini beberapa media online diramaikan dengan istilah CEO wanita di penelusuran Google image. Ketika Anda mengetikkan kata CEO dalam pencarian Google image, maka yang akan muncul pertama kalinya setelah beberapa CEO pria berkulit putih adalah gambar perempuan. Dan yang paling mengejutkan adalah hasil penelusuran Google image menempatkan gambar Barbie yang berada di urutan atas untuk CEO wanita. CEO barbie tersebut tampil dengan busana layaknya seorang CEO perempuan dari sebuah perusahaan.

Yang menjadi banyak pertanyaan adalah bagaimana bisa gambar wanita/perempuan turut muncul dalam hasil penelusuran Google image. Mengingat seorang CEO biasanya adalah laki-laki, dan hingga saat ini didominasi seorang laki-laki. CEO Barbie itu muncul di antara beberapa CEO terkenal lainnya. Seperti Tim Cook, Steve Jobs, Dick Costolo, Stephen Elop, dan Mark Zuckerberg.

Beberapa pihak dan media mempertanyakan sistem alogaritma Google. Bagaimana Google menyertakan gambar wanita karir dalam hasil pencarian keywords CEO di Google image. Beberapa media lainnya membuat pernyataan yang tidak melulu menyalahkan Google. Karena ini adalah alogaritma Google, dan yang bekerja adalah robot, bukan manusia.

Hali ini bisa memancing isu kesetaraan gender. Dimana seorang CEO tidak hanya laki-laki, atau didominasi oleh laki-laki. Seorang CEO wanita juga bisa dan pantas mendapatkan posisi tersebut. Menyatakan bahwa saat ini emansipasi wanita telah berlaku. Tidak hanya di dunia maya/internet, melainkan juga di dunia kerja sesungguhnya. Hal ini mengingatkan kita sebagai seorang profesional, bahwa CEO wanita ataupun CEO pria adalah sama saja. Yang membedakan hanyalah jenis kelamin dan cara berpakaiannya.

Sumber : PCMag Asia

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas