iOS

Cara Memperbaiki Redownload Unavailable di App Store

JATIMTECH.com – Pada kesempatan kali ini JATIMTECH akan berbagi cara memperbaiki redownload unavailable di App Store. Bagi Anda pengguna iPhone ataupun iPad sduah pasti tahu apa itu App Store. Ya, ini adalah tempat bagi pengguna iPhone untuk membeli aplikasi. Beruntung jika aplikasi yang kita butuhkan itu adalah aplikasi gratis. Tapi bagaimana jika aplikasi yang tersedia di App Store adalah aplikasi berbayar. Tentu kita harus merelakan sebagian uang kita untuk mendapatkan aplikasi tersebut.

Akan tetapi yang menjadi permasalahan adalah bagaimana jika aplikasi yang sudah kita beli ternyata menagalami masalah cukup serius. Seperti halnya aplikasi yang telah kita beli ternyata mengalami gagal download. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencoba untuk mendownloadnya kembali.

Namun yang sering terjadi jika download ulang aplikasi tersebut, muncul tulisan “redownload unavailable”. Tentu ini sangat mengesalkan, apalagi kita telah berniat untuk memiliki aplikasi tersebut. Biasanya redownload unavailable ini muncul ketika terdapat kesalahan ID Apple yang kita masukkan. Oleh karena itu, kami akan berbagi cara memperbaiki redownload unavailable di App Store.

Berikut ini adalah cara memperbaiki redownload unavailable di App Store yang tersaji dalam 4 langkah saja.

  1. Buka Pengaturan → iTunes & App Store
  2. Tekan ID Apple Anda
  3. Pilih Keluar (sign-out)
  4. Buka App Store, dan mencoba untuk membeli aplikasi sekali lagi

Dari sana, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Apple ID lagi. Setelah Anda login, App Store sudah mengizinkan Anda untuk men-download aplikasi yang sebelumnya berstatus redownload unavailable.