Home » Tech News » Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

Pasti banyak yang merasa kuota internet tersedot habis karena adanya autoplay video di instagram. Baru beli kuota, tapi kok udah habis, padahal baru beli kemaren. Iya nggak? Bagi yang dirumah ada wifi ataupun kosan nya menyediakan wifi, fitur autoplay mungkin tidak masalah bagi mereka, tapi yang sehari-harinya hanya bisa mengandalkan kuota internet di smartphone karena gak ada wifi gratis, mau gimana lagi.

Walalupun fitur ini sangat menarik, tapi kalo kuota boros mau gimana lagi, bisa bolong dompet. Untuk yang mencari tahu bagaimana cara mematikan autoplay video instagram yang membuat video terputar secara otomatis tanpa perlu diklik, simak penjelasan berikut ini.

Mengurangi konsumsi data untuk instagram

Dengan mengurangi konsumsi data, maka load video pada instagram akan melambat. Jika autoplay melambat, maka konsumsi kuota pun juga bisa berkurang. Caranya cukup masuk ke halaman profil instagram, masuk ke menu pengaturan, lalu klik penggunaan data seluler dan pilih opsi gunakan lebih sedikit data.

Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

Mengubah mode jaringan pada smartphone

Aturlah mode jaringan smartphone, yang awalnya 4G bisa diubah ke 3G atau bahkan jika perlu hingga ke 2G. Dengan begitu koneksi internet akan menjadi lambat dan load video menjadi lama. Dengan begitu bisa menghemat kuota internet.

Walaupun tidak bisa menghentikan secara total, namun cara ini patut dicoba. Setidaknya bisa menghemat kuota kan.