Cara Download Video di Instagram Dengan Aplikasi Smarphone/PC

JATIMTECH.com – Salah satu media sosial yang saat ini tengah digandrungi mereka yang hobi selfie atau mengabadikan berbagai macam momen adalah Instagram. Memang instragram ini mempunyai banyak fitur-fitur menarik seperti membantu kita mengambil gambar, mengedit foto, dan juga memberikan filter sebelum akhirnya kita posting ke akun pribadi.

Sebetulnya kamu tidak hanya bisa memposting foto tetapi juga video dalam durasi waktu kira-kira semenitan. Dengan fitur berbagi video ini, kamu dapat sharing video apa saja dengan followersmu, tapi bagaimana kalau kita ingin mengunduh berbagai-bagai video menarik orang lain?

Mungkin kamu tertarik untuk mengetahui cara download video di Instagram berikut ini, agar nanti video yang sudah diunduh dapat disimpan di PC atau smartphone-mu.

Cara download video di Instagram dengan mengunduh aplikasi

Cara download video di Instagram dengan mengunduh aplikasi
Cara download video di Instagram dengan mengunduh aplikasi

Pertama-tama unduh terlebih dahulu aplikasi download yang bernama “Video Downloader for Instagram” di Google Playstore. Langsung saja download lewat SINI. Diharapkan smartphone kamu sudah terinstall serta paham cara mendowload aplikasi dari playstore ini, kalau ternyata belum ada silahkan baca Cara Download Google Playstore Melalui Smartphone dan PC.

Copy paste URL video yang ingin didownload

Copy paste URL video yang ingin didownload
Copy paste URL video yang ingin didownload

Setelah berhasil melakukan pengunduhan, bukalah akun media sosial Instagrammu dan cari video apa yang ingin diunduh. Setelah yakin menemukan video yang ingin didownload dan disimpan, coba cari tab pilihan yang biasanya terdapat pada pojok kanan atas. Pilih Copy Share URL.

Langkah selanjutnya setelah memastikan kamu sudah mendapatkan alamat link atau URL-nya sekarang bukalah aplikasi Video Downloader for Instagram tadi. Pergi ke tab Download Post dan paste URL yang sebelumnya sudah dicopy.

Pilih opsi download video Instagram

Pilih opsi download video Instagram
Pilih opsi download video Instagram

Klik download maka akan muncul 3 pilihan, yaitu apakah kamu mau mendownload foto atau mendownload video serta repost. Karena langkah ini untuk mendownload atau mengunduh video, maka pilihlah ‘download video’. Tunggu beberapa saat sampai video berhasil didownload dan berhasil. Sekarang kamu bisa menikmati video tersebut yang tersimpan di smartphone atau PC kamu.

Pastikan jaringan internet lancar jaya ya, karena kalau tersendat nanti videonya tidak bisa diunduh. Lalu pastikan juga bahwa memori di smartphone kamu (untuk yang membuka instagram lewat Hp) juga cukup untuk menyimpan berbagai macam video dari Instagram tersebut.

Itu tadi cara download video di Instagram dengan aplikasi khusus, memang lebih mudah kalau memakai aplikasi ini karena tidak perlu lagi melakukan langkah-langkah yang rumit.

Kamu juga bisa mendownload foto Instagram lewat aplikasi tersebut dengan langkah atau cara yang hampir sama, hanya saja bedanya tinggal memilih pilihan ‘download foto’. Cara ini juga lebih memudahkan kamu untuk mengambil foto teman atau artis idolamu ketimbang hanya melakukan screenshot lalu foto di-crop karena pasti resolusi dan hasil fotonya jadi kurang bagus dan jelas.

Selain cara mendownload video di Instagram, kamu juga perlu tahu cara upload video di Instagram lewat PC atau video. Cukup dengan membuka tab fitur perekaman video seperti biasa kemudian mulailah lakukan perekaman video dengan durasi 60 detik atau 1 menit.

Tidak ada hal khusus tertentu di sini yang harus dilakukan, cukup tekan tombol record dengan jari kemudian nanti akan ada progress bar indikator sampai batas maksimal berapa lama kamu bisa merekam video. Dulu memang hanya 15 detik tetapi pihak Instagram sudah menambahkan durasi waktu lebih lama menjadi semenit.

Demikian cara download video di Instagram dan info-info penting menarik lainnya, semoga bermanfaat.

TERKAIT Artikel lain

Perlihatkan Komentar (1)