Internet

Cara Baru Facebook Messenger Berbagi Lokasi

Facebook Messenger, atau yang kita kenal sebagai pesan Facebook kini mendapatkan pembaharuan. Pembaharuan pada Facebook Messenger tersebut terkait dengan fitur berbagi lokasi. Kita mungkin sudah terbiasa mengirimkan lokasi kita saat ini pada kolom kronologi Facebook. Dengan menambahkan lokasi kita saat ini dalam sebuah status. Namun kini Anda dapat melakukannya melalui Facebook Messenger.

Untuk menambahkan lokasi terkini kepada teman Facebook Anda, cukup dengan menekan ikon panah kecil pada tombol lokasi sharing. Secara otomatis Anda telah menerbitkan keberadaan Anda kepada teman-teman Facebook. Seperti dilansir dari PCMag, “Sekarang Anda dapat memilih untuk secara eksplisit mengirim peta lokasi atau tempat tertentu lainnya sebagai pesan terpisah,” kata Stan Chudnovsky. Dia adalah kepala produk dari Facebook Messenger, menulis dalam sebuah posting blog.

Berbagi informasi tentang keberadaan kita kepada teman-teman di facebook memang sangat menyenangkan. Namun cara baru Facebook Messenger dalam berbagi lokasi ini hanya berlaku pada iOS dan Android. Jadi bagi Anda yang ingin menggunakan fitur baru Facebook Messenger ini melalui dekstop, Anda harus bersabar untuk mendapatkan update terbaru dari tim facebook.

Fitur berbagi lokasi via Facebook Messenger ini merupakan salah satu pembaharuan yang dilakukan tim Facebook bulan ini. Sebelumnya, Facebook juga telah memperbaharui beberapa fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti artikel yang bisa langsung ditulis di dalam Facebook.