Internet

Buka Rekening di HSBC Kini Lebih Mudah dengan Foto Selfie

JATIMTECH.com – HSBC kini meluncurkan sebuah aplikasi yang memungkinkan calon nasabah untuk membuka rekening bank lebih mudah. Aplikasi HSBC ini mirip dengan Mastercard Identity Check, yang menggunakan teknologi pelacakan wajah eksklusif. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa nasabah tidak curang saat membuat akun.

Jadi, saat sobat melakukan foto selfie, perangkat lunak akan membandingkan bagian penting dari wajah sobat. Snapshot tersebut digunakan dalam dokumen resmi yang berkaitan lebih dari 150 negara. Pembukaan rekening baru di HSBC ini hanya membutuhkan sekali proses. Setelah identitas sobat diverifikasi sepenuhnya, sobat dapat membuka rekening baru.

Untuk dapat membuka rekening HSBC, sobat harus menggunakan aplikasi mobile banking HSBC. Aplikasi ini akan mengambil potret diri menggunakan kamera selfie dengan smartphone Android atau iPhone. Foto ini kemudian akan diperiksa silang dengan gambar SIM atau paspor, seperti dilansir dari The Next Web (6/9/2016).

“Melalui menyederhanakan proses verifikasi ID, kami dapat menghemat waktu pelanggan bisnis kami dan membuka rekening lebih cepat,” kata Kepala HSBC, Richard Davies. “Kami juga mengharapkan kemudahan dan kecepatan selfie untuk menjadi metode verifikasi pilihan bagi pelanggan kami. “Dengan demikian, calon nasabah tidak perlu lagi datang ke cabang HSBC untuk menyelesaikan proses.”