Di ajang SXSW, produsen aksesori audio Bose meluncurkan platform AR baru yang disebut-sebut dengan platform Augmented Reality berbasis audio pertama di dunia.

Prototipe baru ini memiliki paket akustik terintegrasi yang memungkinkan output suara yang lebih jelas dan mendalam beserta visualnya. Selain itu, AR Bose yang baru sangat tepat untuk perjalanan, pendidikan, pekerjaan, musik dan tugas sehari-hari dengan keluaran audio yang lebih baik, mudah dan produktif dan dapat diintegrasikan ke headphone, kacamata, helm dan banyak lagi lainnya.

John Gordon, Wakil Presiden Divisi Consumer Electronics Bose dalam acara tersebut mengatakan, “AR Bose mewakili jenis baru augmented reality – yang dibuat untuk siapa saja dan setiap hari. Teknologi ini menempatkan audio di sekitar Anda, bukan sebatas gambar digital, sehingga Anda dapat berfokus pada dunia luar di sekitar Anda atau layar berukuran mungil. Platform pintar ini juga dapat mengetahui ke mana Anda menghadap, dan dapat langsung menghubungkan tempat dan waktu dengan kemungkinan tak terbatas untuk perjalanan, belajar, musik dan lainnya.”

Bose Umumkan Platform Augmented Reality Berbasis Audio

Sebagai bentuk riilnya, Bose memamerkan produk prototipe berupa kacamata Bose AR dengan pemberdayaan Bluetooth bersamaan dengan dukungan untuk Google Assistant dan Siri. Perangkat ini juga dapat menggunakan sensor untuk melacak gerakan kepala dan menggunakan GPS di smartphone yang terhubung untuk melacak lokasi.

AR Bose baru tersedia untuk pengembang dan manufaktur yang setuju untuk berkolaborasi. Namun, masih belum diketahui kapan Bose AR akan tersedia bagi pengguna untuk dibeli.