Home » Tech News » Black Hole Pancarkan Cahaya Berkekuatan 1000 Matahari

Black Hole Pancarkan Cahaya Berkekuatan 1000 Matahari

Black Hole Pancarkan Cahaya Dengan Kekuatan 1000 Matahari (Gambar: Techtimes.com)
Black Hole Pancarkan Cahaya Dengan Kekuatan 1000 Matahari (Gambar: Techtimes.com)

JATIMTECH.com – Kabarnya belakangan ini para ilmuwan sedang disibukkan dengan sebuah pancaran yang luar biasa yang ada di Black Hole, pasalnya objek yang mengeluarkan pancaran ini sudah ada sejak 26 tahun yang lalu, namun siapa sangka baru kali ini objek ini memancarkan cahaya merah yang sangat terang, yang mana cahaya ini sama dengan kekuatan 1000 matahari, dilansir dari Techtimes, Rabu (16/03/2016).

Sebenarnya pada bulan Juni 2015 kemarin para ilmuwan juga pernah mengamati sebuah objek yang memancarkan cahaya yang dramatis selama dua minggu, namun sayang kala itu Black Hole telah menelan objek yang memancarkan cahaya ini.

Para ilmuwan terkejut karena mereka belum pernah melihat fenomena seperti ini sebelumnya. Fenomena ini tampak seperti sebuah pertunjukan yang menakjubkan, mereka menjadi begitu penasaran dan sekaligus cemas untuk mencari tahu lebih dalam apa yang sedang terjadi di sana.

Setelah penyelidikan ini, akhirnya para ilmuwan menemukan penyebab terjadinya cahaya yang menakjubkan tersebut. Para ilmuwan menjelaskan beberapa analisis mereka bahwa kedipan merah ini berhubungan dengan objek bergerak yang sangat cepat, yang mana hal ini dapat memancarkan cahaya dari gesekan yang ada di ruang angkasa.

Para ilmuwan juga mencurigai kalau medan magnet yang kuat memiliki peran besar dalam pemancaran cahaya pada objek tersebut. Kecepatan super cepat yang berkedip itu menandakan bahwa itu berasal dari daerah yang sangat teratur.

Have your say!

0 0