Home » Internet » Media Sosial » Artikel Instan di Facebook yang Bisa Menambah Pendapatan Publisher

Artikel Instan di Facebook yang Bisa Menambah Pendapatan Publisher

Facebook menawarkan publisher untuk membuat artikel instan di Facebook. Artinya Facebook menyediakan layanan hosting konten untuk para publishernya. Dengan adanya artikel instan di Facebook ini, memungkinkan para publisher Facebook mendapatkan pendapatan iklan yang lebih besar dari yang sekarang. Diharapkan, wacana artikel instan di Facebook ini akan terlaksana bulan ini.

Facebook sebagai salah satu media sosial paling populer sedunia hingga saat ini. Menempatkan Facebook sebagai sebuah sarana para publisher untuk mendapatkan keuntungan. Dengan banyaknya pengguna Facebook yang tak terhitung jumlahnya. Menjadikan Facebook sebagai salah satu platform untuk berbagi sesuatu kepada orang banyak. Salah satu contohnya adalah konten atau artikel, dimana semua orang bisa membagikan konten/artikel mereka melalui Facebook. Tujuannya adalah agar tulisan mereka mudah dikenal, terutama bagi para netizen.

Dikabarkan bahwa Facebook telah menjalin kesepakatan baru dengan para publishernya. Kesepakatan yang terjadi antara Facebook dan publisher ini berupa pembagian pendapatan baru. Dimana para publisher diberikan keleluasaan untuk menulis artikel instan di Facebook. Dengan menempatkan Facebook sebagai hosting konten untuk artikel instan yang mereka tulis di Facebook.

Jika memang Facebook berperan sebagai hosting konten untuk para publishernya, ini akan mengurangi waktu bagi publisher dalam hal menulis artikel. Karena artikel yang mereka tulis adalah artikel instan yang tidak memerlukan banyak kata. Tentunya wacana artikel instan di Facebook ini juga menguntungkan bagi para pembaca, atau lebih tepatnya para pengguna Facebook. Mereka hanya memerlukan sekitar 8 detik untuk loading artikel instan melalui perangkat mobile.

Sumber : PCMag Asia