Apple Berpotensi Beli HERE Maps

Kita sudah mendengar bahwa Nokia berencana menjual unit bisnis pemetaan miliknya, HERE Maps. Hasil penjualan HERE Maps dilaporkan akan digunakan oleh Nokia sebagai modal untuk mengakuisisi Alcatel-Lucent. Beberapa perusahaan pun disebutkan telah didekati oleh Nokia seperti Uber dan perusahaan mobil asal Jerman.

Namun Bloomberg baru saja melaporkan bahwa Apple ternyata juga berpotensi membeli bisnis pemetaan milik Nokia. Perusahaan asal Cupertino ini disebut-sebut sedang mendekati Nokia untuk mengakuisi HERE Maps. Selain Apple, ada perusahaan-perusahaan lain yang juga memiliki minat terhadap bisnis pemetaan Nokia diantaranya Amazon, Alibaba, Baidu, dan perusahaan-perusahaan lainnya.

Dalam rencananya menjual HERE Maps, Nokia telah bekerja dengan penasehat keuangannya atas penjualan unit bisnis pemetaan tersebut. Perusahaan ini mencari pembeli berpotensi yang mau membeli HERE Maps dengan angka US$ 3,2 miliar. Angka ini jauh lebih rendah dari harga saat Nokia membelinya tahun 2008 lalu, dimana saat itu Nokia membeli HERE Maps dengan nominal US$ 8,1 miliar. Sayangnya, Apple hingga saat ini belum memberikan tanggapan apapun atas harga yang dipatok oleh Nokia.

DON'T MISS

Tulis Komentar