Ada banyak aplikasi pemutar musik di Play Store. Sayangnya tidak semuanya dapat memuaskan. Ada yang bagus di fitur A, tapi kurang lengkap di fitur B.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa review aplikasi Android dengan kualitas musik terbaik. Anda dapat mengikutinya dalam artikel ini sampai selesai.

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

Berikut ini beberapa pilihan aplikasinya untuk Anda dengan kelebihannya masing-masing:

1. Joox Music: Pemutar musik dengan lirik lagu dan radio

Salah satu aplikasi yang cukup banyak direkomendasikan adalah Joox. Di sini, Anda dapat mendengarkan lagu lengkap dengan liriknya. Selain itu, tersedia juga fitur download lagu lokal hingga internasional.

Fitur lainnya adalah mendengarkan radio. Bahkan, Anda juga dapat berkaraoke dan streaming video bersama teman. Sangat mengasyikkan.

Joox memiliki iklan di dalamnya. Kalau Anda mau mendengarkan musik dan bebas dari iklan, maka silakan upgrade ke versi VIP. Upgrading ini juga akan membuat kualitas musiknya jadi lebih jernih dan bagus.

Saat ini, total download Joox sudah mencapai 100 juta lebih dengan ulasan sebanyak 6 jutaan. Dari total review tersebut, Joox mendapatkan bintang 4,5.

2. Spotify, Listen to New Music and Play Podcasts: Aplikasi pemutar musik dan podcast terpopuler

Spotify sudah jadi langganan banyak orang. Sebanyak lebih dari 500 juta unduhan telah dialamatkan padanya. Dari para pengguna tersebut, sebanyak 21 juta lebih telah memberikan ulasan yang mayoritas positif. Tak heran bila bintangnya sampai kini mencapai 4,5.

Lewat Spotify, Anda dapat dengan mudah menemukan lagu, album, hingga podcast. Koleksi musiknya sangat banyak sehingga banyak sekali yang menyukainya.

Selain online, Anda juga dapat menikmati musiknya secara offline. Yakni dengan mengunduhnya terlebih dulu. Selain itu, dengan upgrade ke versi premium, Anda akan dapat menikmati semua musiknya tanpa gangguan iklan.

3. Youtube Music: Mendengarkan lagu dari penyanyi aslinya sampai versi cover

Youtube Music merupakan pengganti Google Play Music yang telah lebih dulu ada. Bedanya, di Google Play Music Anda dapat memutar musik dan radio.

Lain halnya dengan di Youtube Music, di mana Anda dapat mendengarkan lagu favorit dari penyanyi aslinya sampai cover dari orang-orang yang berasal dari berbagai belahan dunia. Prinsipnya sama dengan Youtube, hanya memang fokusnya di lagu-lagu saja.

Selain dapat dipasang pada Android, aplikasi pemutar musik ini juga dapat digunakan pada iOS hingga web.

Sebanyak 500 juga orang lebih telah memasangnya di HP. Dari total unduhan tersebut, sebanyak 2 juta pengguna memberikan review yang hasilnya adalah bintang 3,8 di Play Store.

4. Music Player, MP3 Player: Aplikasi pemutar musik MP3 dan bisa offline

Music Player disebut juga dengan istilah Muzio. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat menarik dengan desain yang bagus.

Lewat Muzio, Anda dapat mengelola musik secara offline dan mendengarkannya kapan saja di mana saja. Soal kartu memori, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Hal ini karena Muzio mengklaim bahwa aplikasinya ringan dan hanya butuh memori yang kecil di HP.

Yang menarik, Music Player ini juga memiliki fitur cut musik dan dapat digunakan sebagai ringtone untuk HP Android Anda.

Total unduhan Music Player sudah mencapai 10 jutaan lebih dengan ulasan 700 ribuan. Dari ulasan tersebut, dia mendapat bintang 4,8 yang semakin mengukuhkan bahwa aplikasinya memang yang terbaik.

5. Music Player by Smart Apps Smart Tools: Support beragam jenis format file

APK kelima ini mendukung pemutaran lagu dari berbagai format file. Mulai dari MP3, mp4, flac, m4a, wav, ogg, 3gp, dan yang lainnya.

Anda dapat memutar musik secara offline menggunakan APK ini. Selain itu, tersedia juga fitur edit informasi lagu, trim, dan cut audio. Dengan fitur ini, Anda dapat memperoleh ukuran file yang lebih kecil, membuat ringtone HP, dan ringtone notifikasi.

Aplikasi pemutar musik ini telah mendapatkan unduhan lebih dari 10 juta kali dengan bintang yang lumayan tinggi, yakni 4,7 dari 5. Total ulasannya adalah 350 ribuan dengan ukuran file sebesar 9,6 MB.

6. Pulsar Music Player, MP3 Player, Audio Player: Pemutar musik dengan fitur lengkap dan ada sleep timer

Pulsar merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan karena di sini tersedia banyak fitur yang akan memanjakan para penggunanya.

Di antara fitur yang menguntungkan tersebut adalah tampilan lirik, equalizer, visualizer, hingga sleep timer. Artinya, Anda dapat mengatur waktu pemutaran musik saat hendak tidur. Lagu yang didengarkan akan berhenti sendiri apabila pendengarnya sudah lelap tertidur.

Dengan begitu, Anda juga jauh lebih bisa menghemat kuota dan baterai HP.

Aplikasi ini juga tersedia dalam beragam bahasa. Setidaknya ada 36 bahasa yang ada di Pulsar dan dapat dipilih dengan bebas.

Total unduhan Pulsar mencapai 5 jutaan dengan bintang 4,7 dari ulasan sebanyak 160 ribuan.

Aplikasinya sangat ringan, yakni hampir sama dengan beberapa aplikasi TV gratis yang hanya 5 MB. Anda pun dapat menginstalnya di Android bersistem operasi 4.1.

7. Music Player: Tampilan simpel, desain stylish, dan equalizer matang

Nama aplikasi ini sesimpel tampilannya. Meski sederhana, desain Music Player ini sangat stylish dan tidak akan bikin bosan.

Fiturnya juga lengkap karena dapat memutar beragam jenis format file lagu. Anda juga dapat memutar lagu-lagunya menurut folder, genre, playlist, lagu, album, hingga nama penyanyinya.

Apk ini juga dilengkapi dengan fitur penghapus musik-musik yang menjengkelkan dan tidak disukai. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat ringtone dan berbagi lagu tanpa koneksi internet.

Total unduhan dari aplikasi yang tersedia dalam 40 bahasa ini kini mencapai 10 jutaan dengan bintang 4,8 dari sekitar 500 ribuan ulasan.

8. Music Player, Audio Player: App pemutar musik terbaik yang mudah digunakan

Saat ini, aplikasi besutan Mobile V5 ini telah mendapatkan unduhan lebih dari 50 juta kali. Dari unduhan tersebut, ulasannya positif dan terbilang stabil. Hal ini terbukti dari perolehan bintang 4,7 yang dialamatkan padanya.

Di sini, tersedia 20 background yang membuat tampilan layar menjadi lebih indah saat pengguna memutar lagunya.

Menariknya lagi, Anda bisa mengedit informasi lagunya hingga mendengarkan musik langsung dari headset. Pemakaiannya lebih mudah lagi karena sudah ada kontrol bluetooth pada aplikasi ini.

9. Musicolet Music Player: Aplikasi pemutar musik offline tanpa iklan

Musicolet merupakan APK murni untuk memutar lagu yang ada di HP. Artinya, Anda tidak dapat menggunakannya untuk streaming atau mendownload lagu.

Saat memutar lagunya, Anda juga tidak akan diganggu oleh iklan. Karena aplikasinya No Ads.

Beberapa fitur yang dimilikinya adalah sleep timer, lock screen, tema gelap dan terang, lirik offline, menambahkan antrean lagu, dan yang lainnya.

Dengan fiturnya tersebut, Musicolet berhasil mendapatkan unduhan lebih dari 5 juta kali dengan bintang 4,7. Total ulasan yang dialamatkan padanya saat ini sudah lebih dari 100 ribu.

Itulah beberapa aplikasi pemutar musik yang dapat Anda coba unduh di HP. Silakan pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Tagged in:
, , , ,

About the Author

Tim Jatimtech

Media industri aplikasi mobile. Memberikan ulasan aplikasi, tips & trik aplikasi, rekomendasi aplikasi dan berita terkini.

View All Articles