Terbaik

9 Aplikasi VPN Gratis Terbaik, Tercepat, Anti Blokir, dan Aman

Temukan aplikasi VPN terbaik di Android
Pinterest LinkedIn Tumblr

Sekarang, cari aplikasi VPN gratis itu mudah. Ada banyak pilihannya di Play Store dan App Store. Anda hanya perlu menemukan yang terbaik dengan koneksi tercepat dan aman.

Sebagaimana diketahui, VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Netwok. Sesuai dengan namanya, tujuan penggunaannya adalah untuk terkoneksi ke internet secara privat dan cepat.

Artinya, komponen utama yang ditawarkannya adalah kecepatan, server jaringan, dan kemampuannya dalam menjaga keamanan pengguna. Termasuk log selama berselancar.

Kalau Anda buka Play Store dan mencari virtual private network, maka puluhan pilihan akan muncul. Untuk menemukan yang terbaik, cek rekomendasinya dalam artikel ini.

Keuntungan menggunakan VPN

Sebelum membahas lebih jauh mengenai rekomendasi aplikasinya, Anda perlu tahu apa saja keuntungan yang didapatkan jika memakai apk ini.

Seperti yang kita tahu, negara kita menetapkan beberapa aturan dan memblokir beberapa situs tertentu agar tidak bisa diakses oleh warga negaranya.

Padahal, bagi sebagian orang situs-situs tersebut penting. Jika Anda adalah salah satu orang yang pernah kesulitan membuka situs tertentu, maka cobalah gunakan virtual private network.

Dengan koneksi yang tersedia di sana dan bersumber dari server luar negeri, Anda pun dapat terkoneksi ke situs terkait dengan lancar dan mudah.

Tidak hanya itu, apk ini kadang juga dibutuhkan di saat kritis. Misalnya saat sewaktu-waktu platform media sosial down dan tidak bisa dibuka melalui aplikasi. Dengan VPN, Anda pun tetap bisa membukanya.

Keuntungan tersebut hanya sebagian kecil dari manfaat virtual private network. Masih banyak manfaat lainnya yang bisa langsung dirasakan bila Anda menginstalnya ke android atau HP.

9 Rekomendasi aplikasi VPN terbaik yang gratis

Berikut ini adalah beberapa pilihan VPN apk yang dapat Anda gunakan dengan mudah dan direkomendasikan:

1. Aplikasi VPN gratis dengan koneksi tercepat: Turbo VPN

Turbo VPN merupakan apk yang paling direkomendasikan bila Anda mau membuka situs yang sudah diblokir. Sesuai dengan namanya, kecepatannya turbo atau super cepat. Dia juga mendukung jaringan Wifi, 3G, 4G, LTE, dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, apk ini juga sangat aman. Dia bisa memberikan privasi untuk data Anda selama online. Tampilannya pun simpel dan mudah digunakan. Begitu diinstal, Anda dapat langsung memakainya untuk berselancar.

Saat ini, total unduhan Turbo VPN sudah lebih dari 100 juta dengan jumlah ulasan mencapai 4,3 juta. Dari ulasan tersebut, dia mendapatkan bintang 4,5 dari 5.

Lihat juga:  10 Aplikasi Livescore Terbaik untuk Pengguna Android

2. Bisa anonim tanpa catatan log: VPN Master

VPN master bisa melindungi privasi Anda selama online. Situs-situs terblokir, game, video, atau yang lainnya bisa dibuka dengan cepat dan stabil.

Yang paling menarik dari apk ini adalah Anda dapat berselancar secara anonim. Juga tanpa ada catatan log sama sekali. Artinya, Master VPN tidak akan pernah mencatat bagaimana lalu lintas jaringan Anda saat sedang online.

Apk besutan Lemon Clove Pte. Limited ini sudah di-download lebih dari 50 juta kali dengan rating pencapaian bintang sebanyak 4,6 dari 5. Sementara total ulasannya adalah 1,8 jutaan.

3. Bisa pindah server kapan saja: Hola Free VPN Proxy

Hola Free VPN Proxy memiliki fitur dasar seperti yang lainnya. Dia dibekali dengan kecepatan yang kencang, bebas buka situs terblokir, dan yang lainnya. Menariknya lagi, jumlah servernya banyak dan Anda dapat berpindah server kapan saja dibutuhkan.

Sayangnya, apk ini mengumpulkan data log, informasi pribadi, dan aplikasi terinstal.

Jumlah download Hola saat ini sudah mencapai lebih dari 50 juta dengan bintang 4,4 dari 5. Total ulasan yang didapatkan adalah sekitar 1,3 jutaan.

4. Aplikasi VPN yang super mudah digunakan: SuperVPN Free VPN Client

Apk super ini gratis dan bisa digunakan secara mudah. Hanya dengan satu kali klik, Anda akan terhubung kemudian dapat membuka situs terblokir dengan cepat dan aman.

Untuk menggunakan aplikasi besutan SuperSoftTech ini, Anda tak perlu registrasi atau melakukan pengaturan tertentu. Super mudah dan nyaman.

SuperVPN kini telah mendapatkan pencapaian bintang 4,7 dari 5 dengan unduhan total lebih dari 100 juta. Ulasan yang masuk kepadanya juga sudah mencapai angka 1,3 jutaan.

5. Aplikasi simpel dan bisa pilih lokasi server: VPN Private

Sesederhana namanya, apk ini juga memiliki desain yang simpel dan mudah digunakan. Hanya dengan satu kali klik Anda akan langsung terhubung.

Di sini, Anda bisa pilih lokasi server yang tersebar di lebih dari 20 lokasi. VPN private juga 100% gratis untuk semua fiturnya tanpa perlu beli premium atau subscribe. Nikmati kecepatan tak terbatas tanpa batasan bandwidth.

Sebanyak lebih dari 5 juta unduhan di seluruh dunia dialamatkan pada apk ini. Ulasannya sebanyak 200 ribuan dengan perolehan bintang 4,5 dari 5.

6. Bisa dipakai pada berbagai perangkat dengan koneksi cepat & stabil: Tunnelbear Virtual Private Network & Security

Sama dengan mayoritas aplikasi CCTV, aplikasi VPN satu ini pun dapat digunakan pada berbagai perangkat, seperti android, iPhone, hingga Mac dan Windows. Selain itu, banyak pengguna yang mengakui kecepatan dan kestabilan koneksi Tunnelbear.

Lihat juga:  9 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk HP Android

Sayangnya, Tunnelbear membatasi kuota untuk versi gratisnya sebanyak 500 MB saja. Jika ingin menggunakan fitur ekstra, Anda harus berlangganan versi premium.

Sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan total ulasan sebanyak 200 ribuan, kini Tunnelbear mendapatkan bintang 4,3 dari 5 dengan total ulasan yang kebanyakan positif.

7. VPN hemat kuota dan unlimited: Thunder VPN

Thunder bisa dinikmati secara gratis tanpa batasan kuota. Servernya juga banyak dan tersebar luas di Eropa, Asia, hingga Amerika.

Yang paling menarik dari apk ini adalah hemat kuota. Tak heran bila total unduhannya sudah lebih dari 10 juta. Ulasan dari 600 ribuan pengguna cukup positif dengan perolehan bintang 4,7 dari 5.

8. Tidak nge-lag dan tanpa video iklan: Free VPN Tomato

Aplikasi VPN berikutnya adalah Tomato. Sesuai dengan namanya, Tomato memiliki ikon tomat berwarna merah yang tersenyum. Aplikasinya 100 % gratis dengan kemudahan pemakaian dan aman.

Anda bisa berselancar dengan kecepatan tinggi secara anonim menggunakan opsi server lebih dari 60 negara. Yang paling menarik, di sini tidak ada iklan yang mengganggu. Jadi, sangat recommended.

Total unduhan yang dialamatkan padanya sudah lebih dari 10 juta dengan pencapaian bintang 4,4 dari 5.

9. Ada filter aplikasinya: Lux Free Unlimited Fast VPN

Lux merupakan salah satu aplikasi yang cukup unik karena menawarkan filter aplikasi. Sebagai contoh, saat Anda mau membuka website terblokir dari browser Opera dan terkoneksi dengan Lux, maka pilih atau aturlah opera pada menu filter apps nya.

Ini akan mengurangi pemakaian data yang tidak perlu dan koneksi pun bisa berjalan dengan stabil.

Selain fitur tersebut, Lux sudah dibekali dengan fitur-fitur dasar seperti bisa membuka situs yang terblokir, games, selalu online, bisa anonim, dan aman.

Meski baru diunduh lebih dari 1 juta kali, faktanya Lux sudah mendapatkan bintang 4,4 dari 5. Total ulasannya datang dari lebih dari 11 ribu pengguna.

Itulah beberapa aplikasi VPN gratis terbaik dan recommended. Pilihlah salah satu dan selamat berselancar dengan nyaman menggunakan VPN pilihan.

Write A Comment