Home » Tech News » Wah, Android Nougat Sudah Digunakan oleh 13,4% Perangkat!

Wah, Android Nougat Sudah Digunakan oleh 13,4% Perangkat!

Distribusi Android Nougat
Distribusi Android Nougat

Sudah begitu banyak hal yang dilakukan oleh Google agar perangkat smartphone terbaru menggunakan sistem operasi Android Nougat di perangkat masing-masing vendor. Bisa dikatakan cukup membuahkan hasil, walau saja memang pertumbuhannya sangat lambat.

Kebanyakan perangkat smartphone sekarang ini, masih menggunakan Android Marshmallow atau versi Android di bawahnya lagi, karena memang spesifikasi yang diusung belum mampu naik ke Android Nougat. Hanya smartphone keren dan menarik saja yang mampu menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis, 10 Agustus 2017, berdasarkan dari statistik terbaru yang dirilis oleh Google itu sendiri, yang mana penggunaan sistem operasi Android Nougat untuk saat ini sudah digunakan oleh sebanyak 13,4% smartphone. Angka yang cukup menarik bisa hingga belasan persen.

Jika membandingkan dengan bulan sebelumnya, Android Nougat baru digunakan oleh sebanyak 11,5% saja. Yang paling mendominasi untuk saat ini ialah versi Android 6.0 Marshmallow yang digunakan oleh sebanyak 32,3% perangkat. Untuk saat ini, penggunaan Android Marshmallow meningkat, karena pada bulan lalu menyentuh 31,8%.

Untuk versi di bawah Android Marshmallow memang terlihat mengalami penurunan, namun masih cukup belum berarti. Lantas, dengan melihat statistik tersebut, bagaimana nasib Android O yang akan datang? Apakah bisa berjalan dengan mulus atau pertumbuhannya terhambat?

Written by
Become a Content Writer in JATIMTECH.com (2016). Study at University of Muhammadiyah Purwokerto (Informatics Engineering).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>