Home » Tech News » Alcatel Jadi Alasan Nokia Jual HERE Maps

Alcatel Jadi Alasan Nokia Jual HERE Maps

Alcatel Jadi Alasan Nokia Jual HERE Maps

Belakangan ini Nokia dilaporkan berniat menjual unit bisnis pemetaan miliknya, Here Maps. Beberapa perusahaan pun disebut-sebut sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan asal Finlandia itu. Perusahaan-perusahaan yang dilaporkan tengah mendekati Nokia adalah Uber Technologies dan beberapa perusahaan mobil asal Jerman.

Terkait hal ini, sejumlah analis seperti dilansir dari News Softpedia (14/04/2015) mengklaim Nokia menjual HERE Maps lantaran tertarik dengan Alcatel-Lucent, dan ingin menggunakan uang hasil penjualan HERE Maps itu untuk membeli unit bisnis Alcatel ini dalam upayanya memperbesar bisnis wireless network-nya.

Langkah yang diambil oleh Nokia ini merupakan salah satu jalan untuk mencapai ambisi dalam meningkatkan posisinya di China, salah satu pasar terbesar di dunia sekaligus bersaing dengan Ericsson AB. Dengan akuisisi Alcatel-Lucent, Nokia bahkan bisa meningkatkan kualifikasinya agar mendapatkan kontrak kerjasama dari dua operator besar di Amerika Serikat, Verizon dan AT&T.

Laporan lain dari Bloomberg bahkan mengungkapkan bahwa Noka saat ini sedang bernegosiasi lebih lanjut untuk menarik Alcatel-Lucent ke jaringan bisnisnya. Namun bukan secara keseluruhan, melainkan hanya untuk unit bisnis wireless milik perusahaan asal Perancis tersebut.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>