JATIMTECH.com – Cara download lagu di iPhone sebenarnya sangat mudah. Tinggal pergi ke iTunes Store, di sana terdapat banyak lagu terbaru yang bisa didownload. Akan tetapi, download lagu melalui iPhone itu berbayar, tidak ada yang gratis. Kecuali sobat menggunakan cara-cara tertentu seperti menggunakan Jailbreak iOS.

Selain download musik di iTunes, sobat juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendengarkan lagu resmi di iPhone. Berikut ini adalah 6 aplikasi download lagu / musik terbaik untuk para pengguna iPhone.

Aplikasi Download Lagu di iPhone

1). Spotify

Aplikasi Spotify dianggap sebagai salah satu aplikasi musik paling populer di dunia. Dengan interface yang sederhana, pengguna dapat dengan cepat mendengarkan musik sesuai keinginan. Melalui kemampuan untuk mencari, browsing, dan menemukan musik lagu terbaru.

Spotify (Gambar: gsmarena.com)
Spotify (Gambar: gsmarena.com)

2). Tidal

Aplikasi musik yang satu ini menawarkan berbagai layanan musik untuk para penggunanya. Untuk pengalaman yang lengkap, Tidal tidak hanya menyediakan audio, melainkan video musik, rekomendasi, dan cerita. Tidal menyediakan artikel musik, fitur, dan wawancara dengan berbagai artis. Sehingga bagi sobat bisa mengetahui kehidupan para artis di balik layar.

tidal
tidal (gambar : whathifi)

3). Google Play Music

Aplikasi music download milik Google ini juga tersedia bagi pengguna Android. Salah satu kelebihan Google Play Music adalah tak semua lagu yang terdaftar itu berbayar, alias ada yang gratis. Bagi sobat yang telah berlangganan Google Play Music, maka akan diberikan kemudahan dalam mendonwload lagu di iPhone. Pelanggan premium dapat menyimpan lagu langsung ke iPhone, tanpa koneksi internet.

Google Play Music 6.2
Google Play Music (Gambar : Talk Android)

4). Deezer

Meskipun relatif baru, Deezer adalah sevuah aplikasi download lagu yang sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya. Dengan mengenali selera musik yang unik, aplikasi ini memanfaatkan pengalaman pengguna secara user-by-user melalui beberapa fungsi. Salah satu fitur tersebut adalah Flow, yaitu dengan belajar preferensi musik dari individu dan kemudian memperkenalkan yang baru berdasarkan playlist history sebelumnya.

5). Amazon Prime Music

Layanan streaming lagu yang ditawarkan Amazon merupakan yang terlengkap di antara aplikasi lainnya. Dengan puluhan juta lagu dan update lagu terbaru setiap minggunya, pengguna dari aplikasi Amazon Music dimanjakan dengan perpustakaan musik yang lengkap.

amazon-prime-musi
Amazon Prime Music (Gambar : Ubergizmo)

6). Shazam

Aplikasi Shazam adalah sebuah aplikasi yang bisa mendeteksi lagu baru atau tidak dikenali. Dengan menggunakan Shazam, sobat bisa mengenali sebuah lagu dalam hitungan detik. Setelah lagu tersebut dikenali, aplikasi ini akan memberikan opsi pembelian lagu dan lirik.