5 Smartphone yang Ideal untuk Anak-Anak

Anak merupakan buah hati yang paling disayang orang tua. Bahkan, keinginan anak sebagian besar akan selalu dituruti walau terkadang belum terlalu penting. Mereka tak segan meminta kepada orang tuanya untuk membelikan ponsel walaupun hanya digunakan untuk bermain game saja. Jika orang tua bingung memilihkan ponsel yang tepat untuk anak, JatimTech akan membantu membagikan info terkait smartphone yang cocok dimiliki anak-anak.

Berikut ini 5 smartphone yang ideal untuk anak-anak Anda:

1. LG L20

LG L20
LG L20 (Gambar: GsmDome)

Smartphone ini sengaja ditujukan untuk pemula yang belum terlalu memahami sistem kerja ponsel pintar. Smartphone yang didesain begitu simpel dan trendi ini mengadopsi layar 3 inci dengan prosesor Dual-core Cortex-A7 berkecepatan 1GHz dan RAM 512MB. Anak Anda dapat mendapatkan hiburan berupa foto beresolusi 2MP. Selain itu, LG L20 juga dilengkapi dengan memori berkapasitas 4GB. Smartphone seharga Rp 1,5 juta ini juga menawarkan hiburan lain seperti MP3 player dan Radio FM. Jika anak Anda dibelikan smartphone ini, sudah pasti dia akan sangat senang sekali. Walaupun tidak memiliki spesifikasi yang menonjol setidaknya tetap dapat digunakan untuk komunikasi.

2. Kurio 4S

Kurio 4S
Kurio 4S (Gambar: AlShop)

Smartphone ini memang dikhususkan untuk anak-anak. Pasalnya, ponsel pintar dengan layar 4 inci ini telah dilengkapi dengan fitur parental control untuk mengawasi anak Anda. Fitur tersebut memungkinkan para orang tua dapat mengontrol berbagai fungsi smartphone, seperti aplikasi yang bisa diinstal atau diblokir, membatasi website konten dewasa, membatasi durasi panggilan atau pesan SMS, dan mengetahui lokasi anak dengan GPS.

Spesifikasi yang dihadirkan juga lumayan mumpuni dengan disematkannya prosesor Dual-core Cortex-A20 dan prosesor grafis Mali 400MP2. Kurio 4S juga didukung dengan penyimpanan internal berkapasitas 8GB dan penambahan microSD hingga 32GB. Jika Anda tertarik, kurio 4S dapat Anda bawa pulang untuk hadiah si buah hati dengan harga Rp 640.000.

3. Samsung Galaxy Y (Hello Kitty)

Samsung Galaxy Y Hello Kitty
Samsung Galaxy Y Hello Kitty (Gambar: googlekudus)

Samsung telah menghadirkan smartphone yang sangat digemari kaum hawa khususnya anak-anak. Hal ini ditunjukkan dengan desain Samsung Galaxy Y yang mengusung tema Hello Kitty. Tidak akan ada yang sanggup menolak bila dibelikan smartphone ini apalagi anak-anak Anda. Smartphone Hello Kitty dibekali dengan layar 3 inci dengan prosesor ARMv6 berkecepatan 830MHz. Ponsel pintar seharga Rp 3,3 juta ini juga didukung fitur pengambilan gambar beresolusi 2MP. Anda tidak perlu khawatir masalah memori karena Galaxy Y dapat diselipkan microSD hingga 32GB.

4. Acer Liquid Z200

Acer Liquid Z200
Acer Liquid Z200 (Gambar: Resettoo)

Anak-anak suka warna yang cerah seperti pelangi. Hal tersebut dihadirkan pada smartphone Acer Liquid Z200. Smartphone ini tersedia dengan banyak warna seperti hitam, putih, pink, biru dan kuning. Acer Liquid Z200 juga didukung dengan prosesor Dual-core Cortex-A7 berkecepatan 1GHz dan RAM 512MB. Anda dapat menyimpan file dengan leluasa karena ponsel ini mempunyai memori internal 4GB dan dapat ditambahkan microSD hingga 32GB.

Untuk menyenangkan anak Anda yang senang berfoto, Acer mendukung kamera 2MP. Selain itu ponsel dengan layar 4 inci ini dapat difungsikan untuk mendengarkan musik dan video. Dengan kapasitas baterai 1.300mAh, anak Anda dapat mendengarkan musik di Acer Liquid Z200 ini hingga 28 jam. Anda dapat membelikan ponsel cantik ini untuk anak Anda dengan harga sekitar Rp 900.000.

5. Huawei Ascend Y330

Huawei Ascend Y330
Huawei Ascend Y330 (Gambar lowdown.carphonewarehouse)

Smartphone ini juga memiliki warna bodi yang bervariasi seperti Acer Liquid Z200. Warna bodi yang disediakan Acer di antaranya warna hitam, putih, biru, pink, dan kuning. Huawei Ascend Y330 didukung pula dengan prosesor Dual-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3GHz dan RAM 512MB. Selain itu, Ascend dilengkapi dengan memori internal 4GB, jika dirasa kurang dapat ditambah hingga 32GB.

Anak Anda dapat berfoto dengan teman-temannya melalui kamera berkapasitas 3.15MP. Terlebih dengan adanya fitur hiburan seperti MP3 dan MP4 yang akan menjadikan anak Anda semakin lengket dengan Huawei Ascend Y330. Smartphone ini dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 850.000.

Semua smartphone di atas dapat Anda berikan ke anak dengan pertimbangan bahwa anak Anda telah mampu menggunakan smartphone dengan baik. Fitur-fitur yang diberikan pada kelima smartphone tersebut memang tidak terlalu canggih namun cukup untuk kebutuhan putra-putri Anda.

DON'T MISS