Game

Microsoft Merencanakan Untuk Merilis Xbox One Mini Pada Tahun 2016

JATIMTECH.com – Kabarnya seiring dengan kenaikan lanjutan PayStation 4, divisi X-box dai Microsoft berencana untuk meluncurkan versi yang lebih kecil dari Xbox One pada tahun 2016. Belum tahu kelanjutan proyek ini, tetapi kelihatannya Microsoft benar-benar menanggapi serius penggarapan Xbox One Mini ini.

Tak perlu bergembira terlebih dahulu, karena menurut rumor terbaru ini Xbox One kecil tidak akan menjadi Xbox One biasa. Perangkat ini kemungkinan besar tidak akan mendukung game seperti Call of Duty: Black Ops 3, Star Wars: Battlefront atau game-game berat yang membutuhkan kualitas ekstra dari spesifikasinya. Dari apa yang kita dengar, itu akan dirancang untuk bersaing dengan Apple TV, dan hanya akan mampu memainkan game dari Windows Store dilansir dari Techtimes, Kamis (31/12/2015).

Jika rumor ini memang benar adanya, maka Xbox One ini mungkin tidak lebih dari sebuah kotak Streaming dengan kemampuan gaming dasar. Beberapa laporan dari perangkat ini dikabarkan sebelum Xbox One diluncurkan kembali tahun 2013 silam, tidak ada yang resmi datang dari pihak Microsoft, sehingga cukup menarik untuk melihat itu muncul lagi hampir tiga tahun kemudian.

Kami tidak yakin bagaimana Xbox One yang hanya bisa dimainkan pada game yang ada di Windows Store, tetapi jelas bahwa Microsoft mungkin perlu sesuatu untuk bersaing dengan orang-orang seperti Apple TV dan Google Chromecast. Xbox One sebenarnya dapat digunakan untuk spesifikasi yang lebih dariini, namun masalahnya adalah harga yang bersedia membayar $ 350 hanya untuk streaming film, acara TV, dan bermain game dasar, maka dari itu pihak Microsoft memutuskan untuk tidak membuat spesifikasi yang tinggi.

Xbox One Mini ini kalau hanya digunakan untuk streamin TV,acara TV, dan game dasar maka Xbox One Mini ini akan dapat bekerja dengan baik karena perangkat ini menggunakan jauh lebih sedikit listrik dari Xbox One. Selain itu, perangkat kecil ini dapat dengan mudah menempel ke TV atau monitor dan terus keluar dari pandangan.

Hal ini sangat menarik untuk dicermati bersama apakah Microsoft akan fokus pada bagian ini atau malah sebaliknya. Perusahaan mungkin tidak perlu menggunakan produk ini sebagai produk unggulan, tapi jika Xbox One dilakukan dengan benar mungkin bisa menjadi hal yang baik untuk memperluas merek dari produk ini. Kami telah melihat Sony memperluas merek PlayStation untuk produk lainnya, dan langkah ini telah bekerja dengan baik bagi perusahaan.