Tech News

HTC U11 Memulai Debut dengan Modal Fitur Pintar dan Spek Gahar

Dalam beberapa bulan terakhir, kita sudah mendengar selentingan kabar bahwa HTC berencana meluncurkan smartphone flagship baru. Secara resmi dijuluki HTC U11, ini adalah upaya terbaru HTC untuk bersaing di ranah mobile, menghadirkan sejumlah fitur unik salah satunya berupa bingkai sensitif akan sentuhan di sekeliling bodinya.

Menurut spesifikasi resmi, HTC U11 mempunyai juru gedor papan atas chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengemas prosesor delapan inti yang clocknya mencapai 2.45GHz. Perangkat akan hadir dengan RAM 4GB, penyimpanan 64GB, dan dukungan ekspansi untuk tambahan microSD. Di depan perangkat dibalut layar QHD 5,5 inci dengan perlindungan Gorilla Glass 5, IP67, kamera 12MP UltraPixel 3 dengan aperture f/1.7, perekaman video 4K , dan kamera depan 16MP dengan BSI, fitur selfie suara, dan dukungan video Full HD.

Memanjakan para penggemar musik, perangkat juga menampilkan teknologi suara BoomSound Hi-Fi Edition, dan USonic dengan Active Noise Cancellation. HTC juga membenamkan teknologi baru yang disebut dengan Edge Sense. Teknologi baru yang mengubah bingkai menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan di mana pengguna dapat meremas perangkat dengan lembut untuk berinteraksi dengannya, menjalankan aplikasi dan bahkan mengaktifkan kamera.

Pengguna juga dapat menyesuaikan kekuatan tekanan agar sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti meluncurkan aplikasi yang berbeda, permainan, atau seterusnya. HTC mengatakan bahwa Edge Sense didasarkan pada tekanan yang dilakukan di body perangkat, bukan fitur sentuh kapasitif, jadi penghalang seperti sarung tangan atau di saat basah seharusnya tidak menjadi kendala.

Dalam hal harga dan ketersediaan, HTC telah mengumumkan bahwa handset tersebut sekarang dapat dipesan dari Sprint untuk kawasan Amerika Serikat. Harga HTC U11 akan bervariasi, namun kita akan mengetahui detail lengkapnya pada bulan Juni mendatang.