Gadget

Harga ASUS ZenFone Live Sebanding dengan Fitur yang Ditawarkan

ASUS ZenFone Live resmi diperkenalkan di Indonesia. Ponsel yang sebelumnya bernama ASUS ZenFone 3 GO ini sebenarnya sudah lama dirilis. Pada bulan Februari lalu, perusahaan Taiwan merilis seri terbaru dari ZenFone 3, yaitu ZenFone 3 GO.

ASUS ZenFone Live

Meskipun demikian, ketersediaan ponsel cerdas diperkirakan pada bulan Maret 2017. Namun, setelah beberapa bulan tanpa kabar, ZenFone 3 GO muncul kembali dengan nama berbeda.

asus-zenfone-live-beauty-live
ASUS ZenFone Live (Gambar : GSM Arena)

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Live

Harga ASUS ZenFone Live

Hingga saat ini, ASUS belum merilis harga resmi ZenFone Live. Namun, seperti dilansir dari Fone Arena (17/5/217), harga ASUS ZenFone Live diperkirakan berkisar di $199.98 (Rp 2,6 juta).

Asus-Zenfone-Live-ZB501KL
Asus ZenFone Live ZB501KL (Gambar : Tech Androids)

Spesifikasi ASUS ZenFone Live

ZenFone Live memiliki dimensi 141.2 x 71.7 x 8 mm (5.56 x 2.82 x 0.31 in) dengan berat 120 g. Ponsel ini mendukung Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

ASUS ZenUI 3.0

ASUS menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Dengan ukuran layar 5.0 inches (~68.1% screen-to-body ratio). Resolusi layarnya 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density). Ponsel yang mendukung multitouch ini menggunakan user interface ASUS ZenUI 3.0.

Qualcomm Snapdragon

Untuk platform, ZenFone Live berjalan pada Android 6.0 Marshmallow. Hanya saja, chipset prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 410. Dengan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306.

Tersedia dua pilihan memori ROM, yaitu 16GB dan 32GB, serta memori RAM 2GB. Sobat tidak perlu khawatir kehabisan memori ROM. Karena ROM dapat diperluas hingga 256GB dengan microSD.

Pixel Master

Kamera belakang 13 MP Pixel Master dengan f/2.0 aperture, autofocus, dan LED flash. Beberapa fitur utama kamera adalah geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama.

ZenFone Live juga dapat merekam gambar 1080p 30fps. Untuk kamera depan, cukup dengan 5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, autofocus, dan LED flash.

Perusahaan asal Taiwan tersebut menyediakan 3 pilihan warna ZenFone Live, yaitu gold, pink, dan navy. Meskipun memiliki baterai yang tidak terlalu besar (2,650 mAh), namun ZenFone Live tetap memiliki kelebihan.

asus-zenfone-live-stream
ASUS ZenFone Live Stream (Gambar : GSM Arena)

Kelebihan ASUS ZenFone Live

Beauty Live

Salah satu fitur yang dibanggakan ASUS pada ponsel terbarunya adalah Beauty Live. Sebuah fitur live streaming video dengan teknologi Beautification. Teknologi ini mampu membuat tampilan video menjadi sempurna dengan teknik penghilangan noda pada kulit.

asus-zenfone-live-beautification
ASUS ZenFone Live Beautification (Gambar : GSM Arena)

MEMS

ZenFone Live juga memiliki dua mikrofon MEMS built-in. Mikrofon ini secara otomatis mendeteksi dan menghilangkan kebisingan latar belakang untuk meningkatkan pengambilan suara.