Dengan hadirnya aplikasi dan game di Play Store, membuat kita lebih bisa beradaptasi dan bersantai di tahun 2020 yang menantang ini.

“Dengan segala hal yang terjadi di 2020, aplikasi dan game in membantu kita beradaptasi dan juga bersantai saat kita membutuhkannya.” ungkap Google di laman Google Play Store (1/12/20).

Rutin setiap akhir tahun, Google Play mengapresiasi aplikasi dan game yang menginspirasi, menghibur, dan penuh imajinasi.

Berikut daftar game dan aplikasi yang mendapatkan penghargaan terbaik:

Penghargaan Pilihan Pengguna 2020

Aplikasi Pilihan Pengguna

aplikasi pilihan pengguna 2020

Tidak hanya populer di platform PC. Microsoft Office didaulat sebagai aplikasi pilihan pengguna terbaik. Tercatat lebih dari 100 juta+ pemasangan dengan rating 4.4 di Google Play Store.

Dengan kemudahan untuk membuka sekaligus mengedit dokumen, lembar kerja, presentasi PDF, dan masih banyak lagi.

Pemenang

Microsoft Office Word, Excel, PowerPoint, dll.

Nominasi

Game Pilihan Pengguna

game pilihan pengguna 2020

Game garapan miHoYo berhasil meraih penghargaan game terbaik 2020. Dengan genre action RPG open world, Genshin Impact mampu menyihir para gamer untuk berlama-lama memainkannya.

Tercatat lebih dari 10 juta+ pengguna memberikan rating 4.5 di laman Google Play Store.

Pemenang

Genshin Impact

Nominasi

Aplikasi Terbaik 2020

Aplikasi Terbaik

aplikasi terbaik 2020 versi Google

Perpaduan yang unik, kegunaan, kecerdasan, dan kesenangan. Dengan ketiga unsur tersebut, aplikasi terbaik 2020 ini telah didesain dengan indah dan menyuguhkan pengalaman yang menyenangkan.

Loóna: Bedtime Calm & Relax.

Aplikasi Harian Terbaik

Aplikasi Harian Terbaik 2020 versi Google

2020 benar-benar menjadi tahun yang mengharuskan kita untuk beradaptasi dengan situasi yang tidak menentu. Dengan adanya aplikasi harian, setidaknya bisa memudahkan untuk memulai aktivitas baru.

Aplikasi harian terbaik berikut ini akan membantu kita tetap fokus dengan jadwal, serta tetap terhubung dengan sesama.

Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik

Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik 2020 versi Google

Keinginan terus berkembang memaksimalkan potensi diri bisa dicapai dengan aplikasi pengembangan diri. Memulai dari langkah kecil, ataupun besar. Aplikasi peraih penghargaan pengebangan diri terbaik ini dapat membantu kita tetap produktif, meningkatkan keahlian, bahkan melatih mental kita. Berikut aplikasi terbaiknya:

Aplikasi Unik Terbaik

Aplikasi Unik Terbaik 2020 versi Google

Karena unik, belum banyak orang yang mengetahui eksistensi aplikasi unik ini. Di tahun 2020, banyak sekali aplikasi unik yang hadir. Temukan pengalaman baru dengan mencoba jajaran aplikasi unik terbaik berikut ini:

Aplikasi Hiburan Terbaik

Aplikasi Hiburan Terbaik 2020 versi Google

Di saat pandemi, banyak sekali aplikasi keren yang bisa membantu pengguna Android untuk tetap kreatif sekaligus rileks. Aplikasi yang mampu membantu mengubah diri lebih baik, mengabadikan momen, dan juga membantu imajinasi berkembang. Berikut daftar aplikasinya:

Aplikasi Berdampak Positif Terbaik

Aplikasi Berdampak Positif Terbaik

Untuk kategori ini, Google memilih aplikasi dengan tujuan yang baik dan ramah bagi pengguna. Aplikasi terpilih akan memudahkan dan memberikan pengaruh baik serta menjadi pengingat akan kekuatan dan keterhubungan kolektif dengan sesama manusia.

Campaign #ForChange

Game Terbaik 2020

Game Terbaik

Game terbaik 2020

Dipilih karena telah melampaui ekspektasi dan memberikan pengalaman gaming yang memuaskan. Pemenang game terbaik 2020 berhasil memenuhi kriteria tanpa celah.

Gensin Impact

Game Kompetitif Terbaik 2020

Game Kompetitif Terbaik 2020

Bagi Anda yang ingin bermain dengan lawan ataupun teman, berikut ini deretan game kompetitif 2020 dengan gameplay yang seru dan grafis yang fantastis.

Game Indie Terbaik 2020

Game Indie Terbaik 2020

Google mengungkapkan bahwa 2020 adalah tahun spesial bagi game indie. Game indie terbaik ini telah melampaui ekspektasi dan sangat menghibur ketika dimainkan.

Game Kasual Terbaik 2020

Game Kasual Terbaik 2020

Penghargaan ini diberikan kepada game yang membawa keceriaan di tahun 2020. Kemudahan untuk dimainkan, tantangan yang menyenangkan, dan desainnya yang nyaman.

Game Inovatif Terbaik 2020

Game Inovatif Terbaik 2020

Penghargaan ini diberikan untuk game yang berani tampil beda di tahun 2020. Dengan menawarkan gameplay atau dunia baru penuh imajinasi maupun dengan menjelajahi genre yang sudah ada.

 

Tagged in:

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles