Poin Penting

  • Panggilan grup tak terjawab akan hadir untuk Android dan iOS
  • Fitur baru panggilan suara dan video WhatsApp Web
  • Kemudahan menyisipkan banyak gambar untuk iOS

Tidak dapat dipungkiri WhatsApp merupakan aplikasi pesan paling populer di seluruh dunia. Baru-baru ini salah satu aplikasi pesan besutan Facebook tersebut bersiap meluncurkan beberapa fitur utama lagi ke aplikasi pengujian Beta Android dan iOSnya. Meskipun awalnya hanya akan tersedia untuk pengujian Beta saja, tetapi akhirnya mereka akan meluncurkan di aplikasi versi stabilnya.

 

Dikutip dari IndiaTechDesk fitur terbaru yang ditambahkan oleh WhatsApp adalah panggilan suara dan video yang banyak di minta di platform web atau yang sering kita kenal WhatsApp Web.

WhatsApp sekarang juga upgrade fitur panggilan dengan memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan grup WhatsApp yang tidak terjawab. Selain itu, pengguna iOS juga akan segera dapat mengunggah banyak gambar dan video di WhatsApp.

Berikut adalah fitur WhatsApp Beta yang akan diluncurkan di Android dan iOS:

Panggilan Grup tak terjawab

Sekarang dengan adanya fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan video yang baru-baru ini mereka lewatkan. Saat ini pengguna WhatsApp tidak dapat dengan mudah mendapatkan kembali panggilan grup yang tidak terjawab. Fitur tersebut sebelumnya terlihat pada versi WhatsApp Beta untuk Android. Dan sekarang akan diluncurkan untuk pengguna iOS dan Android.

Panggilan WhatsApp Web

Dengan adanya pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, banyak orang-orang sekarang bekerja dari rumah dan menggunakan aplikasi dan salah satunya WhatsApp sebagai aplikasi komunikasi utama mereka. Karena skenario ini, WhatsApp telah memperkenalkan panggilan suara dan video di platform webnya. Fitur tersebut sat ini hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta. Hal ini akan perlahan-lahan diluncurkan untuk pengguna di semua platform.

Tempelkan banyak gambar

Pengguna WhatsApp beta di iOS kini dapat menikmati fitur canggih ini. Fitur baru ini pada dasarnya memungkinkan pengguna dapat menempelkan banyak gambar dan video di WhatsApp. Untuk memanfaatkan fitur tersebut, pengguna dapat langsung menuju ke aplikasi Foto dan kemudian mengetuk ekspor, diikuti dengan mengetuk salin.

Tagged in: