Home » Tech News » Wih, NASA Ajak Menjelajah Mars dengan Menggunakan HoloLens!

Wih, NASA Ajak Menjelajah Mars dengan Menggunakan HoloLens!

HoloLens
HoloLens

JATIMTECH.com – NASA menjalin suatu kerja sama bersama dengan Microsoft untuk memberikan pengalaman kepada semua orang dalam menjelajah di Planet Mars. Simulasi yang diberi nama “Destination: Mars” akan mengajak penggunanya dengan menggunakan perangkat Augmented Reality Microsoft, yakni HoloLens untuk menghadirkan suasana yang seru dalam menjelajahi Planet Mars tersebut.

Rencananya, simulasi ini nantinya akan dibuka pada di pertengahan tahun ini, yang akan dilangsungkan di Kennedy Space Center Visitor Complex yang berlokasi di Florida yang menggunakan teknologi OnSight, yang juga teknologi ini dikembangkan oleh Microsoft serta dengan Jet Propulsion Laboratory milik NASA.

OnSight akan mengambil gambar dan data yang telah dikumpulkan oleh Curiosity rover yang telah melakukan eksplorasi ke Planet Mars sejak bulan Agustus 2012 silam. Dengan menggunakan HoloLens, data tersebut akan diolah serta ditampilkan seperti permukaan Planet Mars yang sebenarnya.

Perlu diketahui jika OnSight merupakan salah satu alat yang dimiliki dan digunakan oleh para peneliti NASA untuk melakukan eksplorasi di Planet Mars dan memberikan petunjuk kepada Curiosity apa yang nantinya akan dilakukan. Untuk yang pertama kalinya, simulasi akan memungkinkan bagi orang-orang untuk menggunakan alat yang sama dan mendapatkan alat yang sama, serta memperoleh sekilas permukaan bentuk Mars yang terlihat oleh para ilmuwan, ujar NASA.

“Kami sangat gembira bisa memberikan kesempatan untuk melihat Mars dengan menggunakan teknologi mutakhir di mana teknologi ini bisa membantu para ilmuwan dalam melakukan eksplorasi di Planet Mars kepada masyaratakat.” kata Jeff Noris, seorang manajer proyek OnSight dan “Destination: Mars” di JPL.

Written by
Become a Content Writer in JATIMTECH.com (2016). Study at University of Muhammadiyah Purwokerto (Informatics Engineering).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>