News

Tombol Autoplay YouTube akan dipindah ke dalam video player

Tombol autoplay di Youtube web dan mobile sekarang berada di dalam video player
Pinterest LinkedIn Tumblr

Poin penting

  • YouTube web mendapatkan penambahan fitur “autoplay”
  • Fitur autoplay yang sebelumnya berada di atas rekomendasi sekarang berpindah ke dalam video player
  • YouTube akan memberi notifikasi ke pengguna ketika fitur autoplay telah siap

YouTube merupakan platform berbagi video yang sangat populer di Indonesia dan di seluruh dunia. Tetapi hal itu tidak membuat YouTube untuk terus bereksperimen dengan fitur baru dan ataupun perubahan antarmuka.

Google sebagai perusahaan induk dari YouTube akhir-akhir ini bereksperimen dengan fitur baru. Setelah menambahkan fitur Shorts dan unduhan lintas perangkat, YouTube saat ini sedang menguji elemen UI lainnya. Tombol autoplay (putar video otomatis) di versi web akan dipindah tempat.

Lihat juga:  Cara download video YouTube tanpa aplikasi di Android
tampilan tombol autoplay YouTube
Gambar: tampilan tombol autoplay YouTube kini bersebelahan dengan tombol CC

Dikutip dari Android Police, fitur autoplay yang dulunya berada di kanan atas sebelum rekomendasi video, sekarang berpindah ke dalam video player YouTube. Pemindahan tombol autoplay di YouTube web ini dilakukan tidak lama setelah perubahan di versi mobile.

Seperti terlihat pada tangkapan layar di atas, terlihat tombol autoplay tidak lagi berada di atas video yang disarankan. Tombol autoplay ini sekarang berpindah ke sebelah tombol subtitles/close caption (CC). YouTube tentunya berharap pengguna lebih mudah untuk menghentikan video dari pemutaran otomatis saat Anda berada dalam mode teater atau layar penuh.

Desain ulang tombol autoplay YouTube web ini juga semakin mirip dengan versi mobile. Penyempurnaan rekomendasi dengan pilihan tab-tab minat. Sebelumnya tab “Semua” yang secara default terpilih, sekarang Anda bisa memilih sesuai dengan minat Anda.

Lihat juga:  Cara download video YouTube tanpa aplikasi di Android

Sayangnya perubahan antarmuka YouTube web ini belum bisa dinikmati semua pengguna. Nantinya, Anda akan menerima pemberitahuan atau notifikasi “Looking for autoplay?” ketika tombol autoplay ini sudah siap dipakai.

Write A Comment