Home » Tech News » Penelitian Terbaru Ungkap Kepunahan Para Hobbits

Penelitian Terbaru Ungkap Kepunahan Para Hobbits

Penelitian Terbaru Ungkap Kepunahan Para Hobbits (Gambar: Techtimes)
Penelitian Terbaru Ungkap Kepunahan Para Hobbits (Gambar: Techtimes)

JATIMTECH.com – Banyak yang belum tau kalau di Indonesia pernah menjadi tempat tinggal para Hobbit. Hobit merupakan manusia kecil yang mempunyai tinggi kurang lebih satu meter saja. Menurut penelitian terbaru sebelum adanya orang-orang modern di sebuah pulau di Indonesia, tepatnya di pulau Flores pernah menjadi tempat tinggal para Hobbits, namun sayangnya setelah orang-orang modern ini singgah di pulau Flores keberadaan Hobbit jadi semakin berkurang dan sekarang punah, dilansir dari Techtimes, Rabu (30/03/2016).

Beberapa penelitian mengungkapkan kalau spesies ini kalau diukur hanya memiliki tinggi sekitar 42 inci saja. Banyak teori yang menduga kalau spesies ini salah satu tahap transformasi perubahan simpane ke manusia. Sedangkan untuk kapasitas mental pada spesies ini memungkinkan adanya Homo floresiensis yang mana mereka hanya menggunakan batu untuk berburu.

Tepatnya manusia menyebar ke seluruh pulau-pulau lokal yang ada di Indonesia sekitar 50.000 tahun yang lalu, dan waktu penyebaran manusia ini diikuti oleh hilangnya orang-orang kerdil kuno atau yang sering kita sebut sebagai The Hobbit.

Para peneliti percaya pengukuran sebelumnya yang merekam usia objek itu berusia 11.000 sampai 13.000 tahun merupakan suatu kesalahan. Mungkin penelitian sebelumnya belum mempunyai alat pendukung penelitian yang modern dan akurat, oleh karena itu penelitian ini harus terus di perbarui agar semakin mendapatkan kejelasan.

Bagi Sobat yang penasaran dengan penelitian yang dilakukan di Flores ini dapat langsung lihat studinya di dalam Journal Nature.

Saya adalah seorang mahasiswa yang lagi belajar menulis, jadi untuk lebih membangun dan memperbaiki tulisan saya, mohon kritik dan saran dari Anda. Terimakasih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>