Gadget

Drone Pertama Milik GoPro “Karma” Dirilis, dengan Harga Rp 10 Jutaan!

JATIMTECH.com –¬†GoPro telah mengumumkan drone miliknya yang dinamakan dengan Karma, dan ini menjadi drone pertama miliknya. Biasanya, kamera GoPro sering melekat pada drone untuk bisa mengambil momen yang mengejutkan dari atas, namun, cukup masuk akal jika perusahaan kamera yang biasanya dipakai untuk drone, malah membuat drone versinya sendiri. Karma ini memiliki kinerja yang kuat untuk harga yang lebih murah dibandingkan drone yang sebanding, contoh saja seperti DJI.

GoPro Karma ini merupakan sebuah drone portabel seperti mempunyai sayap yang bisa dilipat dan sangat mudah untuk membawa drone ini di dalam tas ransel dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Cukup sederhana bukan?

Seperti yang disadur dari laman Engadget, Selasa (20/9/2016), di mana GoPro Karma ini juga sangat serbaguna. GoPro yang menawarkan “Hollywood caliber stabilization” dapat diambil dari drone dan digunakan dengan GoPro Karma Grip untuk melakukan shooting. Hal ini mirip dengan apa yang ada dari dalam DJI.

Drone juga membuat suatu controller touchscreen yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengontrol GoPro Karma, tanpa harus menggunakan sebuah smartphone atau tablet. GoPro Karma ini sendiri dihargai dengan US$799 atau setara dengan Rp 10,3 juta dan kompatibel dengan perangkat seperti GoPro Hero 4 dan GoPro Hero 5. Penjualan akan dimulai pada tanggal 23 Oktober 2016.