Home » Berita » Update Google Maps: Desain Antarmuka Baru, Plus Tambahan Fitur

Update Google Maps: Desain Antarmuka Baru, Plus Tambahan Fitur

  • by
Pria memegang smartphone android google maps

Google I/O  adalah sebuah acara bagi komunitas pengembang dan penggemar teknologi lainnya. Acara ini memamerkan banyak terobosan masa depan Google. Dan salah satu dari program tersebut adalah Google Maps  yang didesain ulang dengan tab ‘Explore’ dan ‘For You’.

Tab “Explore” melekat di bagian bawah aplikasi, tepat sebelum opsi ‘Driving’ dan ‘Transport’. Ketika diketuk, beberapa kategori untuk tempat yang disarankan akan muncul. Selain itu, aplikasi akan menyarankan opsi seperti ‘ Food & Drink’, ‘Things to do’, ‘Shopping’, dan ‘Services’ di antara kategori lainnya.

Sedangkan fitur tab ‘For You’ akan membuat Anda tetap up to date tentang semua kejadian di tempat terdekat atau tempat yang sering Anda kunjungi.

Selain fitur-fitur tadi, Google juga telah menambahkan banyak perubahan antarmuka pengguna yang mencakup tombol baru dan ikon berwarna-warni dengan latar belakang putih. Secara keseluruhan, antarmuka baru Google Maps sedikit lebih bersih, dan ada beberapa opsi baru jika Anda ingin menjelajahi acara dan tempat di daerah Anda.

tampilan google maps setelah di update

tampilan google maps setelah di update

Desain dan fitur-fitur ini baru saja digulirkan ke aplikasi para pengguna. Perombakan Material Desain ini awalnya hanya dapat diakses oleh beberapa perangkat Android yang beruntung. Namun sekarang, Google secara bertahap sudah memberikan fitur ini ke seluruh pengguna Android.

Menurut laman Android Police (23/19), Google Maps versi 9.80.2 sudah mendapatkan update fitur dan desain.

Jika Anda masih belum mendapat pembaruan, tenang. Anda akan segera mendapatkannya, jika belum, coba perbarui aplikasi Google Maps ke versi terbaru.

Sampai sekarang, pembaruan hanya tersedia untuk Google Maps Android saja. Namun Google akan segera memperluas update ini ke perangkat iOS. Jika kita melihat ke belakang, Google membutuhkan waktu untuk meluncurkan pembaruan Google Maps iOS. Jadi jika Anda pengguna iOS, jangan kecewa, Anda akan segera mendapatkannya.