Home » Berita » Speedtest VPN, Fitur Baru di Speedtest Android dan iOS

Speedtest VPN, Fitur Baru di Speedtest Android dan iOS

  • by
Ilustrasi VPN Speedtest Android dan iOS

Banyak sekali layanan VPN yang kita temui sekarang ini, baik di aplikasi mobile ataupun PC. Fungsinya kebanyakan aplikasi tersebut sama, yaitu memberikan koneksi internet yang lebih aman dan pribadi, dengan perbedaan tingkat keamanan saja.

Namun, jika Anda ingin mencoba sedikit berbeda lagi, Speedtest.net versi Android dan iOSnya sekarang memiliki fitur VPN.

Rencananya, Speedtest tidak akan menggratiskan layanan VPN-nya alias pengguna harus membayar untuk menikmati akses koneksi pribadi. Namun untuk sekarang, Anda bisa menggunakan kuota gratis 2GB.

Speedtest mengatakan, pihaknya tidak akan mengumpulkan rekam jejak apapun yang penggunanya akses melalui VPN mereka, sama seperti penyedia layanan VPN lainnya juga, sih.

Sebagai salah satu layanan cek koneksi internet terbesar dengan lebih dari 100 juta total unduhan di Google Play, memang sudah selayaknya Speedtest melihat potensi pasar ini.

Jadi, jika Anda saat ini sudah familiar dengan Speedtest dan VPN, mungkin kombinasi kali ini cocok untuk Anda.

Untuk saat ini Speedtest VPN masih dalam beta dengan batasan kuota 2GB sampai 26 Januari 2020. Anda bisa mendownload lewat Google Play Store dan App Store untuk pengguna iOS.

Cara menggunakan Speedtest VPN

Kalau Anda sebelumnya sudah pernah menggunakan aplikasi VPN, cara penggunaan Speedtest VPN tidak berbeda dengan aplikasi sejenis. Buat yang belum tahu, kita kasih tahu caranya berikut ini:

Klik tab VPN tepat di sebelah kanan tab Kecepatan

Speedtest VPN home

Speedtest VPN home

Speedtest VPN akan meminta persetujuan, klik setuju dan lanjut

Speedtest VPN persetujuan

Speedtest VPN persetujuan

Speedtest VPN meminta persetujuan akses ke smartphone,  pilih Selalu Ijinkan

Speedtest VPN permission

Speedtest VPN permission

Wohoo! Selamat Speedtest VPN sudah terhubung

Speedtest VPN sukses terkoneksi

Speedtest VPN sukses terkoneksi