Home » Berita » Tips Menemukan Lokasi Wisata Terdekat dengan Google Maps

Tips Menemukan Lokasi Wisata Terdekat dengan Google Maps

  • by
ilustrasi Google Maps

Di saat musim liburan tiba, sudah menjadi kebiasaan kita untuk pergi ke tempat wisata. Namun terkadang kita bingung ingin bepergian kemana. Untungnya dengan aplikasi Google Maps yang terpasang di smartphone, kita bisa dengan mudah mencari lokasi wisata terdekat di sekitar kita.

Google Maps adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menemukan lokasi, baik lokasi di sekitar kita ataupun lokasi yang ingin kita kunjungi. Saat ini Google semakin memperluas fitur aplikasinya ini dengan fitur Panduan Lokal, yang kontennya akan ditampilkan lebih menonjol di dalam aplikasi.

explore nearby google maps

Ya, aplikasi Google Maps  sekarang memiliki fitur “Explore Nearby” atau Jelajahi Sekitar. Anda bisa menemukan fitur ini di halaman Home, tepatnya di bagian bawah.

Ketika Anda membuka tab tersebut, Anda akan disuguhi berbagai macam destinasi wisata terdekat dari lokasi Anda sekarang, seperti tempat makan, tempat bersejarah, museum, taman hiburan, dan masih banyak lagi.

Ketika laman tersebut dibuka, Anda bisa memilih tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, seperti contohnya taman hiburan.

Setelah memilih, Anda bisa menyortir daftar tempat wisata tersebut sesuai dengan keinginan. Seperti menyortir berdasarkan relevansi atau jarak, buka sekarang, paling disuka, dan yang lainnya.

Ketika Anda sudah menentukan pilihan tempat wisata, Google Maps akan memberikan informasi lebih detail lokasi wisata tersebut. Anda bisa menggunakan fitur navigasi, mendapatkan informasi kontak, menyimpan lokasi, atau juga membagikan informasi tempat wisata tersebut kepada teman.