Home » Berita » Update Telegram: Kirim Pesan Saat Online & Peningkatan Share Lokasi

Update Telegram: Kirim Pesan Saat Online & Peningkatan Share Lokasi

Telegram baru saja merilis update versi 5.13 untuk pengguna aplikasi Android dan iOS. Update kali ini membawa editor tema yang lebih intuitif, pengguna bisa mengkustom elemen di chatnya dengan gradien dan pola warna yang baru. Pengembang Telegram juga menambahkan opsi baru ke dalam fitur jadwal pesan, yang mana pesan akan dikirim ketika penerima telah online. Selain pembaruan tadi, versi terbaru Telegram sekarang bisa lebih mudah berbagi lokasi dengan pengguna lain.

Kami menyarakan bagi Anda segera memasang Telegram versi terbaru lewat Google Play Store atau App Store bagi pengguna iOS, karena selain penambahan fitur tadi, juga perbaikan bug dan peningkatan kinerja aplikasi.

Editor tema 2.0

theme editor 2.0 telegram

Update Telegram versi v5.13 kali ini menghadirkan Theme Editor 2.0 pada bagian pengaturan. Anda bisa mengatur elemen-elemen di chat dengan gradien yang baru, dan juga update pola latar belakang baru dengan skema warna yang bisa disesuaikan.

Kirim saat online

kirim saat online telegram

Fitur berikutnya yang Telegram hadirkan selanjutnya adalah fitur “Kirim Saat Online”. Fitur ini ditambahkan ke bagian Pesan Terjadwal, dan menjadi fitur yang unik di aplikasi pesan instan. Perlu diingat, fitur ini akan tersedia jika penerima mengizinkan status onlinenya terlihat.

Share lokasi lebih mudah

share lokasi telegram

Di update v5.13 ini Telegram juga ingin penggunanya lebih mudah berbagi lokasi. Sekarang, pengguna bisa langsung mengetuk layar dan memilih lokasi di peta, alih-alih memilih dari daftar lokasi yang tersedia.

Tak cukup itu saja, pengembang Telegram juga menambahkan “Night Mode” atau mode malam ke dalam chat dan peta untuk Android. Animasi baru yang lebih kompak dan pengguna sekarang bisa menyalin sebagian isi chat, tidak semuanya.

Di aplikasi Telegram iOS, penggunanya bisa menyesuaikan ukuran huruf di dalam aplikasi, mengganti akun lebih cepat, dan juga dukungan browser eksternal untuk membuka link.