Home » Sains » Mosasaurus, Kadal Laut Raksasa di Zaman Purba

Mosasaurus, Kadal Laut Raksasa di Zaman Purba

mosasaurus
mosasaurus (gambar : sciencedaily)

Para ahli paleontologi dari Yale Peabody Museum of Natural History mengungkapkan sebuah fakta seputar Mosasaurus. Hewan purba yang berjenis kadal laut berukuran raksasa. Mereka menemukan sebuah fakta bahwa Mosasaurus ternyata tidak dilahirkan di tepi pantai. Spesies Dinosaurus ini dilahirkan di laut lepas.

Spesies Dinosaurus berjenis kadal raksasa ini mempunyai panjang tubuh hingga 50 kaki. Mosasaurus adalah salah satu spesies Dinosaurus yang paling sering dipelajari oleh para peneliti. Mereka tergolong dalam hewan vertebrata mesozoic.

Pada awal kemunculannya, Mosasaurus bukanlah penghuni perairan laut. Melainkan banyak ditemui di perairan bumi. Sebelum akhirnya punah sejak 65 juta tahun yang lalu. Hewan purba ini tergolong predator yang cukup mengerikan di antara spesies Dinosaurus lainnya.

Dalam studi yang telah dilakukan, para ahli mengumpulkan fosil termuda dari Mosasaurus. Ini sudah dilakukan sejak 100 tahun yang lalu. Fosil tersebut dikumpulkan di Yale Peabody Museum. Sebelum ditemukannya fakta ini, mereka menduga bahwa fosil yang ditemukan adalah fosil dari burung purba. Namun setelah melakukan penelitian terhadap gigi dan rahang fosil, akhirnya para ahli yakin bahwa fosil yang mereka temukan 100 tahun yang lalu adalah fosil dari Mosasaurus.

Sumber : Science Daily

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas