Home » Sains » Fosil Dinosaurus ini Ditemukan oleh Bocah 5 Tahun

Fosil Dinosaurus ini Ditemukan oleh Bocah 5 Tahun

fosil-dinosaurus
fosil dinosaurus (gambar : techtimes)

Baru-baru ini Texas diramaikan oleh seorang bocah berumur 5 tahun. Wylie Brys menemukan. sebuah fosil Nodosaurus. Fosil dinosaurus yang bentuknya menyerupai kura-kura ini ditemukan di bawah tanah. Tepatnya, di pusat perbelanjaan Dallas/Fort Worth.

Wyle Brys dan Ayahnya Tim Brys telah melakukan pencarian sejak September 2014. Mereka berdua sengaja mencari sisa-sisa kehidupan laut pada zaman purbakala. Tim Brys yang berprofesi sebagai penjaga kebun binatang ini kemudian menyuruh anaknya untuk menggali tanah lebih dalam.

Namun sebelum digali, dia telah meminta izin untuk melakukan penggalian fosil dinosaurus. Butuh waktu sekitar 7 bulan untuk mendapatkan izin hingga akhirnya fosil dinosaurus tersebut ditemukan. Setelah akhirnnya fosil dinosaurus ditemukan, mereka menghentikan penggaliannya.

Penggalian fosil dinosaurus itu kemudian diteruskan oleh tim peneliti dari Southern Methodist University. Langkah ini diambil agar fosil dinosaurus ini dapat diangkat dalam keadaan utuh. Sehingga memudahkan tim untuk melakukan penelitian pada fosil dinosaurus tersebut.

Para peneliti begitu yakin kalau fosil dinosaurus yang mereka angkat itu adalah fosil Nodosaurus. Diyakini, fosil Nodosaurus ini berumur lebih dari 100 juta tahun. Hal ini sangatlah mungkin, karena pada awalnya Dallas/Fort merupakan kawasan yang didominasi oleh perairan.

Serpihan-serpihan fosil dinosaurus saat ini telah dikirim ke Southern Methodist University. Untuk kemudian fosil ini akan dibersihkan, dirakit dan diteliti kembali. Hasil penelitian ini bisa diketahui dalam beberapa bulan kedepan.

 

Sumber : techtimes

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>