Ternyata Dinosaurus Punah Karena Tak Mahir dalam Bercinta

Dinosaurus dikenal sebagai hewan raksasa yang telah hidup ribuan tahun yang lalu. Mereka berkembang biak layaknya hewan lain untuk melestarikan keturunan. Sayangnya, beberapa dinosaurus tidak mahir dalam berhubungan badan akibat tidak mengerti posisi bercinta.

Ya, salah satu hewan purbakala tersebut memang ada yang mengalami kesulitan melakukan  hubungan intim. Bahkan, bersenggama dapat membuat dinosaurus jantan seperti Stegosaurus terluka atau mungkin mati. Hal ini disebabkan oleh duri-duri tajam yang terdapat di sepanjang punggung sang betina.

Seperti yang diungkapkan Brian Switek, seorang peneliti dinosaurus pada Sunday Times (24/3/2013), “Stegosaurus jantan kesulitan memasukkan ‘senjatanya’ karena Stegosaurus betina tidak bisa mengangkat ekornya yang dipenuhi duri.”

Begitu pula yang disampaikan Heinrich Mallison, seorang peneliti dari Museum of Natural History Berlin, Jerman, mengatakan bahwa, “software yang saya buat untuk menampilkan beragam gaya bercinta Kentrosaurus jantan (kerabat dekat Stegosaurus), ternyata juga menunjukkan hal serupa. Kentrosaurus jantan tidak bisa bersenggama akibat terhalang oleh duri tajam di punggung betinanya.”

Seharusnya, dinosaurus berduri ini menggunakan gaya lain dalam berhubungan badan. “Mungkin, si betina bisa memosisikan tubuhnya menyamping dan si jantan menindihnya dari atas,” ujar Heinrich. Dengan begitu, mungkin para dinosaurus dapat melestarikan keturunannya.

Sumber: livescience

DON'T MISS