Bosan bermain game offline? Mungkin ini saatnya Anda mencoba memainkan game online Android terpopuler. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, waktu senggang sering dihabiskan dengan bermain game online.

 

Bukan tanpa sebab, pengguna smartphone di Indonesia sangat gemar bermain game online. Salah satu alasannya, game online di Android dimainkan bersama teman (mabar). Makin seru dan menyenangkan, bukan?

Tips: Anda juga bisa memainkan game online PC ringan di hp. Kunjungi situs gamenya lewat browser di smartphone Anda.

Rekomendasi Game Online Android Terbaik

Penasaran, kira-kira game apa saja yang menjadi favorit gamer smartphone?

1. Garena Free Fire: Game Survival Shooter Terpopuler

Siapa sih anak zaman sekarang yang tidak kenal game satu ini? Game survival terpopuler di Android adalah Free Fire. Untuk memainkan game sangat simpel, Anda hanya perlu bertahan hidup sampai batas waktu 10 menit habis. Kelihatan mudah?

Walau begitu, untuk memenangkan game ini butuh strategi dan skill yang mumpuni. Ini karena Anda akan melawan 49 pemain lainnya di sebuah pulau terpencil dengan menggunakan item dan senjata seadanya yang kita miliki.

Anda harus bisa menembak, berkomunikasi dengan tim, memih zona yang tepat, bersembunyi di padang rumput dan parit agar bisa bertahan hidup.

Game yang telah di download lebih dari 500 juta kali dan memiliki lebih dari 75 juta pengulas ini punya grafik yang halus dengan kontrol permainan yang mudah. Hal ini tentunya akan menjadikan pengalaman berburu dan bertahan hidup menjadi lebih nyaman dan lebih menyenangkan. Ukuran APK game online action ini lebih dari 600 MB. Ini artinya Anda perlu membersihkan memori, atau merapikan file penyimpan di Android.

2. Clash of Clans (COC): Game yang Membawamu Merasakan Keseruan Pengalaman PvP

Game yang mendapatkan label editor choice ini memang sangat digemari oleh para gamers dari Indonesia. Walau dari segi jumlah penggunanya sudah berkurang dibandingkan pada awal tahun perilisannya, COC masih menjadi permainan favorit bagi mereka yang menyukai game strategi.

Walaupun game online Android satu ini berukuran cukup besar yakni lebih dari 150 MB namun tidak terlalu memakan resource smartphone Android kita. Untuk perangkat dengan ukuran memori sebesar 2 GB pun terbilang masih lancar tanpa ada gangguan.

Dengan lebih dari 50 juta reviewer dan 500 juta unduhan di Playstore, Clash of Clans memiliki keunikan tersendiri dibandingkan game lainnya. Anda dapat merasakan keseruan dengan pertarungan PvP, mendirikan klan, membangun desa, dan memporak-porAndakan desa lawan dengan strategi terbaik yang Anda miliki.

3. PUBG Mobile: Memiliki Beragam Jenis Mode Permainan dengan Grafik Super Realistis

PUBG Mobile (PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS) merupakan game battle royale karya dari Tencent Games yang menjadi saingan berat Free Fire. PUBG Mobile hadir dengan fitur yang telah disempurnakan khusus untuk perangkat Android tanpa mengurangi beragam fitur dan tools layaknya PUBG untuk PC.

PUBG Mobile hadir dengan karakter yang kuat dan fitur yang lebih baik dibandingkan dengan game battle royale lainnya. Mode permainan pun lebih banyak yang terdiri atas mode pertempuran klasik untuk 100 pemain, mode 4v4, mode zombie, dan mode payload.

Dengan dukungan unreal 4 engine menjadikan game online Android ini layaknya game konsol yang memiliki suara 3D dan grafik yang sangat menakjubkan. Untuk mencoba game ini setidaknya Anda harus memilki smartphone dengan RAM 3 GB. Namun Anda tidak perlu khawatir, sekarang sudah hadir PUBG Mobile Lite yang bisa dipakai oleh perangkat dengan spek minim.

4. Mobile Legends Bang Bang: Kontrol Game yang Simpel namun Penuh Akan Strategi

Mobile Legends menjadi game moba 5v5 multiplayer yang mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Hingga saat ini Mobile Legends telah diunduh lebih 100 juta kali dan memiliki jutaan pengguna aktif tiap harinya.

Tak hanya seru dimainkan, Mobile Legends memiliki grafis yang luar biasa ditambah dengan kontrol permainan yang sederhana. Game ini mengedepankan kerja sama tim agar bisa mengalahkan grup lawan dengan mudah. Entah itu Anda jadi mage, tanks, support, assasin, marksmen atau apapun itu kerjasamalah yang jadi poin pentingnya.

Hadirnya sosok hero baru tiap beberapa minggu sekali tentunya menjadikan permainan ini tidak membosankan. Selain itu Mobile Legends kadang mengadakan turnamen esports yang bisa diikuti oleh siapapun dengan reward yang luar biasa. Tertarik untuk memainkannya?

5. Omega Legends: Game Battle Royal dengan Tema Sci-fi yang Futuristik

Sejak awal perilisannya pada pertengahan Januari 2021, Omega Legens sudah diunduh lebih belasan juta pengguna Android. Hal ini membuktikan bahwa banyak sekali gamers bahkan atlet esports yang mencoba menjadi yang terkuat di game karya IGG ini.

Selain grafisnya yang begitu memukau, banyak hero keren dengan kemampuan / ability unik yang bisa Anda pilih. Demikian pula untuk item senjatanya, masing-masing senjata punya keunikan tersendiri mulai dari yang senjata ringan yang bisa membuat cidera lawan hingga senjata yang bersifat super destruktif yang cocok dipakai di medan perang terbuka.

Sayangnya game ini memiliki ukuran yang cukup besar hingga lebih dari 700 MB. Bila Anda memiliki smartphone Android dengan spek rendah tentunya harus memikirkan dua kali bila ingin mencoba mengunduhnya.

6. Among Us: Game Online Sederhana Terpopuler dengan Konsep Permainan yang Unik

Innersloth LLC selaku developer dari game Among Us memang mampu menciptakan game yang luar biasa walau konsep permainannya yang sederhana begitu juga dengan tampilan grafiknya. Among Us dapat dimainkan secara offline maupun online. Untuk bermain offline Anda bisa memanfaatkan WIFI lokal untuk saling terhubung dengan maksimal 10 pemain.

Hingga saat ini game online Android yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan mendapatkan rating 4,4 dari 10 juta lebih pengulas. Walau ukurannya agak besar yakni 70 MB, namun game ini tetap lancar dan tanpa lag saat digunakan di HP Android yang memiliki spek rendah.

Aturan main game ini sangat simpel. Dari maksimal 10 pemain maka akan dipilih secara acak oleh sistem mengenai siapa saja yang menjadi impostor dan siapa saja yang jadi crewmate. Tentunya semua pemain tidak tahu siapa yang bakal menghianatinya satu sama lain sehingga game ini jadi begitu menarik untuk dimainkan.

Itulah daftar game online Android terpopuler yang bisa Anda coba. Masing-masing game diatas memiliki gameplay yang unik . Anda bisa memilih sesuai dengan selera. Jangan lupa, biar semakin seru ajak teman bermain bersama.

Tagged in:

About the Author

Putra Jatmika

Putra Jatmika adalah penulis di Jatimtech yang menulis topik tentang teknologi dan tutorial aplikasi yang membantu membuat hidup orang lebih mudah.

View All Articles