Yang Perlu Anda ketahui:

 
  • Daftar game Android yang bisa dimainkan offline, tanpa koneksi internet sekalipun
  • Anda bisa mendownload game yang tersedia melalui Play Store, (link tersedia)
  • Koneksi internet diperlukan untuk mendownload game terlebih dulu
  • Pastikan kuota internet Anda cukup, karena ukuran game HD yang besar bisa bergiga-giga

Bermain game Android memang sangat menyenangkan, apalagi kalau kita memainkan game beresolusi HD ( high definition). Pastinya sangat memanjakan mata bukan?

Apa itu game HD?

Game HD adalah game yang memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel. Jika ponsel Anda memiliki resolusi tersebut, bisa dipastikan Anda bisa memainkan game dengan resolusi High Definition. Karena memiliki resolusi yang besar, maka banyak keuntungan yang didapat ketika game yang dimainkan beresolusi HD. Diantarnya tekstur yang lebih detail, anti-aliasing, dan detail grafis lainnya bisa memberikan pengalaman game yang lebih seru.

Banyak sekali game HD yang bertebaran di Play Store. Anda mungkin bingung memilih game HD Android terbaik, tenang saja, karena kali ini, Jatimtech.com akan merangkum daftar gamenya. Game yang di rekomendasikan berikut ini yang pasti dalam kualitas HD.

Karena dengan kualitas grafis tinggi, bermain game menjadi jauh lebih asik lagi. Detail-detail grafis yang tidak dijumpai di game non HD bakalan membuat Anda ketagihan berlama-lama memandangi layar smartphone.

Berbeda dengan game online yang membutuhkan koneksi internet, kali ini kami akan merekomendasikan kepada Anda game offline yang bisa dimainkan ketika paket intenet habis.

Penasaran apa saja game HD Android offline terbaik di tahun 2021?


Game Racing Offline Android Terbaik

1. Drift Zone (Free, Berisi Iklan, Pembelian Dalam Aplikasi)

Suka dengan game yang berbau otomotif, terlebih dengan drift? Maka game yang satu ini cukup disarankan karena memang menarik untuk dimainkan.

Di game balapan ini terdapat 30 lintasan atau trek untuk drift dengan menggunakan mobil yang keren. Terlebih juga sudah didukung dengan grafik HD, dijamin bakal puas.

Tips: Untuk membeli game di Play Store, Anda bisa menggunakan tiga metode pembayaran. Bisa dengan kartu kredit/debit, membeli dengan pulsa selular, E-Wallet, dan Saldo Google Play.

2. Need for Speed Most Wanted ( Berbayar Rp 79.000, Pembelian Dalam Aplikasi)

Game HD Android Offline selanjutnya adalah game legendaris dari PS 2. Game ini memiliki ciri khas kejar-kejaran dengan polisi. Berbeda di versi PlayStation maupun di PC, untuk Android ini sendiri tidak ada mode free roomnya, sehingga Anda tak bisa pergi berkeliling kota. Akan tetapi, untuk versi Android ini sendiri, mobil yang tersedia lebih baru, seperti lamborghini dan lain sebagainya.

3. Asphalt 9: Legends – Game Balap Mobil Arkade Epik( Gratis, Berisi iklan, dan Pembelian dalam Aplikasi)

Action serta adu balap di dalam game ini yang begitu menarik, keren dan memikat, menjadikan game ini banyak digemari oleh para pengguna. Trek yang disediakan jauh lebih hidup dengan mobil yang lebih menarik karena telah diupdate dari seri Asphalt 8. Anda juga bisa melakukan modifikasi mobil seperti kostumisasi warna dan livery serta masih banyak lagi yang lain. Jadi, game ini sangat recommended!

Tips: Karena ukuran game offline Android ini cukup besar, pastikan ruang penyimpanan Android Anda cukup. Gunakan aplikasi file manager atau pembersih memori Android untuk menata ulang file.

4. Real Racing 3 (Pembelian Dalam Game)

Game ini memiliki gameplay grafik yang cukup bagus, ada begitu banyak race dan event yang bisa Anda ikuti dan mainkan di game yang satu ini. Mengenai masalah kontrol game ini, cukup nyaman serta ada beberapa kontrol yang bisa dicoba dengan grafik serta gameplay yang begitu mirip seperti dengan aslinya.

5. Offroad Legends 2 – Monster Truck Trials (Gratis, Pembelian dalam Game, Beri Iklan)

Anda penggemar otomotif atau tepatnya senang dengan dunia offroad? Jika iya, ini adalah salah satu pilihan yang cocok untuk dimainkan. Untuk memainkan game ini sendiri cukup mudah seperti game otomotif kebanyakan, yakni tinggal memainkan gas dengan rem untuk bisa mencapai garis finish.

6. Armored Car HD (Racing Game) (Gratis, Berisi Iklan, dan Pembelian dalam Game)

Game Android yang mengusung balapan ini tak kalah seru untuk dimainkan, yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Tak hanya sekadar balapan saja, di dalam game ini dibekali juga dengan senjata untuk menyerang musuh menggunakan rudal. Ada lagi, tak hanya itu saja, ada juga mode kecepatan yang bisa dimainkan seperti halnya menggunakan NOS untuk masuk ke dalam zone O.

7. Rush Rally 2 (Berbayar Rp 15.000)

Rush Rally 2 ini adalah game balapan mobil offroad, yang mana Anda bisa merasakan asik dan serunya mengendarai mobil offroad di game ini. Gameplay yang tersedia di game ini begitu menarik yang mana Anda bisa bermain secara multiplayer dengan teman-teman Anda. Sensasi yang berbeda juga akan didapat dalam game ini.

8. Need for Speed No Limits (Pembelian Dalam Aplikasi, Gratis)

Serial game balap mobil memang begitu banyak macamnya alias sangat bervariasi. Game ini sangat menarik karena begitu keren dan keras. Yang lebih hebatnya lagi, di dalam game ini, Anda bisa melakukan suatu bentuk kostumisasi di mobil yang digunakan untuk lebih ekstrem lagi.


Game RPG Offline Android Terbaik

1. DC Legends: Battle for Justice (Gratis, Pembelian Dalam Aplikasi)

Game HD Android Offline RPG pertama adalah Game DC Legends. Dari filmnya yang cukup terkenal saja sudah membuat kita kagum, apalagi dengan game yang disediakan. Game ini ditawarkan oleh Warner Bros. International Enterprises. Game DC Legends: Battle for Justice menawarkan hero di Justice League. Sebut saja Batman, Superman, The Flash, Wonder Woman. Mantep banget kan!

2. Respawnables – TPS Pasukan Khusus (Gratis, Berisi Iklan, Pembelian Dalam Aplikasi)

Game beresolusi HD offline pertama adalah Respawnabales. Respawnables merupakan game yang mengusung genre laga yang bertemakan kartun. Di game ini sendiri, Anda bisa membeli beragam perlengkapan kostum, senjata dan lain sebagainya untuk membuat karakter jadi lebih menarik. Untuk gameplay itu sendiri, Anda memainkan karakter yang dibuat sendiri untuk menembaki musuh yang menghadang dan jangan lupa jika disediakan batas waktu untuk mengalahkan musuh tersebut.

3. Ravensword: Shadowlands 3d RPG (Berbayar Rp 94.000, Pembelian Dalam Aplikasi)

Game ini cukup asyik untuk bisa dimainkan, yang mana dungeon sangat besar dengan pemandangan yang spektakuler dan sungguh menakjubkan sehingga bisa membuat Anda betah memainkan game ini. Di awal permainan memang dibutuhkan koneksi internet, namun selebihnya, Anda bisa memainkan mode petualangan ini dengan bebas.


Game Petualangan Offline Android Terbaik

1. The Walking Dead: A New Frontier (Gratis, Pembelian Dalam Aplikasi)

The Walking Dead itu sendiri adalah sebenarnya drama horror yang ada di Amerika Serikat, yang mana selanjutnya dijadikan game oleh pengembang Telltale Games. Game ini adalah lanjutan dari game season 2. Untuk memainkan game ini sendiri Anda harus membelinya. Namun dijamin, Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game yang memuaskan.

2. LEGO® Jurassic World (Berbayar Rp 71.000, Pembelian Dalam Aplikasi)

Lego adalah salah satu permainan bongkar pasang yang cukup terkenal di segala penjuru dunia. Sekarang ini, Lego pada akhirnya mempunyai serial game yang memadukan antara permainan Lego dengan film Jurassic World. Di dalam permainan ini sendiri, Anda bisa merasakan sensai dengan dinosaurus di dalam game yang sangat unik ini. Apabila tertarik, Anda bisa membelinya di Play Store.

3. Brothers A Tale of Two Sons (Berbayar Rp 40.000)

Game ini pertama kalinya ada di dalam konsol PlayStation 3, Xbox 360 serta di dalam PC Windows. Akan tetapi, untuk sekarang ini, game ini bisa dimainkan di dalam smartphone juga. Game dengan genre petualangan ini memiliki cerita seorang kakak beradik yang terpengaruh di dalam dunia fantasi, di tengah hutan yang indah. Untuk masalah grafis itu sendiri juga sudah mumpuni.

4. Minion Rush: Despicable Me Official Game (Gratis, Pembelian Dalam Aplikasi, Berisi Iklan)

Siapa yang tak tahu dengan tokoh animasi lucu dengan warna kuning seperti pisang yang menggemaskan ini? Minion! Tingkah laku konyol mereka bisa Anda mainkan di dalam game ini. Ada begitu banyak misi yang harus Anda selesaikan. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan kostumisasi terhadap beberapa item. Grafik yang disajikan juga sangat menarik.


Game Action Offline Android Terbaik

1. Once Upon a Tower (Gratis, Berisi Iklan, Pembelian Dalam Aplikasi)

Once Upon a Tower berkisah tentang seorang putri yang menunggu untuk diselamatkan. Alih-alih menunggu seorang pangeran tampan muncul, putri ini membuat jalan keluarnya sendiri dengan kekuatannya. Meskipun karakter utamanya seorang putri game ini sangat seru dimainkan. Anda harus mengumpulkan power-up dan koin untuk naik level, melawan monster dan petualangan menyeramkan di sepanjang jalan. Dan tentu saja, game ini HD dan gratis serta tidak memerlukan koneksi internet.

2. Injustice: Gods Among Us (Gratis, Pembelian Dalam Aplikasi)

Game HD Android Offline Action pertama adalah Injustice Gods Among Us. Anda sendiri tentu pernah melihat atau menonton film Super Hero dari DC Comics, seperti Joker, Batman, hingga Superman. Di dalam game ini, Anda bisa memainkan salah satu tokoh superhero DC itu untuk melawan karakter yang lain. Jurus yang ada juga sangat persis dengan di film serta dengan grafis yang begitu mantap.

3. Assassin’s Creed Identity (Berbayar Rp 29.000, Pembelian Dalam Aplikasi, Berisi Iklan)

Game ini merupakan salah satu seri game yang dikembangkan oleh Ubisoft dengan bertemakan tentang bajak laut. Di saat bermain, nantinya kita akan disuguhkan dengan kapal dan lautan seperti halnya sosok bajak laut asli. Di dalam game ini, Anda sendiri tak akan pernah bisa merasakan bosan karena ada beberapa macam game yang disediakan, seperti memancing, parkour dan tentunya tak kalah seru, petualangan.

4. Samurai Tiger (Gratis, Berisi Iklan)

Gambar: Samurai Tiger di Play Store

Game ini memiliki tampilan grafis 3D yang mana Anda akan menggunakan sudut pandang orang ketiga guna mengarahkan hero dalam bertempur melawan para musuh yang menghadang. Karena samurai ini memang berasal dari Jepang, maka di dalam game ini sendiri juga mengambil set di negara Jepang yang mana begitu kental dengan aroma samurainya.

5. The Pirate: Carribbean Hunt (Gratis, Berisi Iklan, dan Pembelian Dalam Aplikasi)

Game dengan genre action ini akan membawa Anda ke suatu cerita yang sedang terjadi pertempuran di laut. Anda bisa dengan bebas memilih kapal mana yang akan digunakan untuk bertempur. Kapal tersebut akan dibekali dengan sebanyak 5 amunisi untuk berperang, yang salah satunya bola meriam. Perang yang ada di sini ada di siang hari dan juga malam hari yang kian menegangkan suasananya.

6. Cover Fire: best shooting games (Gratis, Berisi Iklan, Pembelian Dalam Aplikasi)

Cover Fire ini adalah game perang yang mana ada beberapa karakter di dalam game ini, seperti assault, sniper dan masih banyak lagi yang lain. Masing-masing karakter memiliki tugas dan kemampuannya masing-masing. Tugas Anda di dalam game ini bukan untuk melangsungkan peperangan, melainkan untuk menuntaskan setiap misi di setiap level. Mengenai masalah grafis, memiliki kualitas yang cukup baik dan efek bom begitu menggelegar.

7. DEAD TRIGGER 2 – Zombie Survival Shooter (Gratis, Pembelian Dalam Aplikasi, Berisi Iklan)

Dead Trigger 2 ini adalah game lanjutan dari versi lama, yang dirilis pada tanggal 23 Oktober 2013. Di dalam game ini memiliki grafis yang bisa dikatakan sudah cukup apik. Grafik seperti zombie, senjata, hingga bangunan di game ini cukup apik. Dengan dibekali menggunakan senjata yang ada, Anda harus membasmi zombie yang ada di kota itu.

8. Mortal Kombat X (Gratis, Pembelian Dalam Aplikasi)

Gambar: Tampilan in game MORTAL KOMBAT The Ultimate Fighting Game

Mortal Kombat X menjadi game yang cukup fenomenal dengan gameplay yang disajikan cukup sangar dan sadis. Story mode yang diberikan cukup menarik karena penyampaian isi itu sendiri berbeda dengan game fighting kebanyakan. Grafis dari karakter, background, hingga arena juga tak kalah seru. Sangat istimewa!

9. Bully: Anniversary Edition (Berbayar Rp 81.000)

Anda tentu tak asing lagi dengan game yang satu ini, yang mana memiliki alur cerita tentang anak sekolahan. Game yang terkenal di PlayStation 2 itu, sekarang sudah bisa dimainkan di Android. Bully: Anniversary Edition ini rilis pada 7 Desember 2016, yang mana Anda akan memerankan anak nakal yang ada di sekolah untuk melakukan sesuatu yang benar.

10. Implosion: Never Lose Hope (Gratis, Pembelian Dalam Aplikasi)

Bagi Anda yang memang amat suka dengan game bergenre action, memainkan game satu ini cukup menarik. Di dalam game ini, Anda bisa melakukan aksi yang Anda inginkan untuk memenangkan suatu pertempuran. Anda bisa menggunakan opsi serangan atau dengan jurus jitu yang bisa diandalkan dengan amat baik yang tersedia di dalam game ini.

11. Hyperburner (Berbayar Rp 39.000)

Jika memainkan game berjenis balap mobil atau balap motor itu sudah terlalu biasa, ternyata di dalam game ini hadir dengan sangat baik bagi penggemar balap, karena racing ini berjenis pesawat. Di dalam game yang satu ini, Anda akan memerankan sebagai pilot dari pesawat luar angkasa, yang mana mengendarai pesawat ini, terdapat berbagai macam rintangan yang harus dihadapi.


Itulah tadi rekomendasi Game HD Android Offline yang kami rekomendasikan. Sekarang ini banyak sekali game offline Android yang bisa ditemui di Play Store. Namun karena saking banyaknya itulah kita sendiri yang bingung mau milih game yang mana. Semoga dengan informasi seputar beberapa game offline Android yang kami berikan di atas bisa memberikan pilihan yang tepat untuk Anda.

 
Tagged in:

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles