Game

Bermain Pokemon Go Tidak Menyedot Banyak Kuota Internet

JATIMTECH.com – Selama ini, mungkin beberapa dari kamu banyak yang mengeluhkan permainan Pokemon GO dapat menguras konsumsi baterai. Hal ini wajar karena game ini membutuhkan sejumlah fitur yang harus dijalakan secara bersamaan. Fitur tersebut antara lain, GPS, internet, augmented reality, sensor kamera, dan lain-lain.

Dilihat dari fitur-fitur tadi, sangat wajar bila baterai smartphone Anda cepat habis. Meski begitu, Anda dapat mengatasinya dengan melakukan penghematan atau membawa power bank saat bermain Pokemon Go. Lalu, apakah konsumsi kuota internet juga sama besarnya dengan konsumsi baterai?

Untuk konsumsi data internet, sepertinya lebih hemat. Hal ini disampaikan oleh Network analytics firm P3 Communications Inc yang mengatakan bahwa game Pokemon GO tidak menyedot data terlalu banyak. Menurut hasil analisis mereka, Pokemon GO hanya mengonsumsi 5 hingga 10 MB data per jam.

Jika dibandingkan dengan streaming video HD, per jamnya bisa menghabis kuota data internet hingga 350 MB data. Jelas, konsumsi data Pokemon Go lebih hemat 35-70 kali bila dibandingkan dengan streaming video HD.

Kalau dalam sebulan, kamu mengadopsi 3 GB kuota data internet, maka setiap harinya kamu bisa bermain Pokemon Go selama 10 jam. Waktu sebanyak itu, sudah termasuk lama, jika digunakan untuk mencari Pokemon Go.