Home » Tech News » Tak Ingin Kalah Dengan Sony, Capcom Terjun Ke Dunia Mobile Gaming

Tak Ingin Kalah Dengan Sony, Capcom Terjun Ke Dunia Mobile Gaming

Tak Ingin Kalah Dengan Sony, Capcom Terjun Ke Dunia Mobile Gaming (Gambar: apptrigger.com)

JATIMTECH.com – Seiring dengan perkembangan game mobile yang semakin pesat, hal ini membuat para perusahaan besar ingin terjun berperang di sana. Kabarnya beberapa hari lalu dunia game dikejutkan dengan pembukaan studio baru Sony, yang mana studio ini khusus untuk mengerjakan game mobile. Tak ingin kalah saing sekarang giliran Capcom yang seolah-olah mengikuti jejak dari Sony.

Capcom kemarin lusa mengumumkan kalau mereka akan membuka sebuah divisi baru bernama Capcom Mobile. Nantinya divisi baru ini bakal menggarap beragam game dengan menggunakan IP milik Capcom.

Persaingan semakin ketat, dan tentunya kedepannya dunia mobile gaming juga akan semakin selektif. Kabarnya Capcom telah menyuntikkan modal sebesar Rp 35 miliar untuk mendirikan Capcom Mobile. Dengan modal sebesar itu, Capcom memperkirakan kalau nanti pada tahun 2019 aset ini akan akan bernilai sekitar Rp491 triliun.

Capcom Mobile sekarang ini sudah berancang-ancang menggarap empat game dengan IP Capcom. Empat game ini diperkirakan bakal rilis sebelum bulan Maret 2017 nanti. Beberapa IP yang disebutkan antara lain Monster Hunter, Sengoku BASARA, dan Mega Man.

Have your say!

0 0