Home » Review » Spesifikasi Harga » Spesifikasi, Review, dan Harga Xiaomi Redmi 4

Spesifikasi, Review, dan Harga Xiaomi Redmi 4

Xiaomi Redmi 4
Xiaomi Redmi 4

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

Yang ditunggu-tunggu sejak lama, akhirnya datang juga. Apalagi kalau bukan Xiaomi Redmi 4. Smartphone terbaru dari keluarga Xiaomi Redmi ini hadir dengan desain yang cukup memikat. Ya, Xiaomi Redmi 4 memang tak sebagus seri Xiaomi yang lain. Namun, bila dilihat dari sisi desain, bisa jadi Xiaomi Redmi 4 menjadi yang terbaik dari keluarga Redmi.

Apakah hanya desainnya saja yang menarik? Tentu saja tidak, Xiaomi Redmi 4 juga mengadopsi sejumlah spesifikasi andalan, seperti kamera, sensor sidik jari, dan kapasitas baterai yang besar. Lebih lengkapnya, silakan menyimak spesifikasi Xiaomi Redmi 4 berikut:

  • Dimensi: 141.3 x 69.6 x 8.9 mm dan berat 153 gram
  • Layar: IPS LCD berukuran 5 inci resolusi 1080 x 1920 piksel
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 625 SoC Octa-core dan Qualcomm Snapdragon 430 SoC Octa-core
  • Prosesor grafis: Adreno 505
  • Memori internal: RAM 3GB dan 2GB, memori 32GB dan 16GB
  • Memori eksternal: microSD hingga 128GB
  • Kamera belakang: 13MP, f/ 2.2, PDAF, flash LED
  • Kamera depan: 5MP, f/ 2.2
  • SIM: Dual-SIM
  • Jaringan: 4G LTE, EVDO, HSDPA, CDMA, GSM, GPRS, EDGE
  • Baterai: 4.100mAh dengan fitur fast charging
  • Sensor: Sensor sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, kompas
  • USB: MicroUSB 2.0
  • OS: Android 6.0 Marshmallow

Review Xiaomi Redmi 4

Kelebihan

Xiaomi Redmi 4 terbuat dari material logam lengkap dengan lapisan kaca 2.5D pada bagian depan agar tahan terhadap goresan. Material logam ini didesain sedemikian rupa menggunakan teknologi CNC supaya Xiaomi Redmi 4 tampak bersih, halus, dan mirip smartphone berkelas flagship.

Di bagian belakang smartphone juga disematkan garis antena yang terlihat seperti perangkat iPhone. Tak hanya itu, sebuah sensor sidik jari dan kamera belakang beresolusi 13MP juga nampak manis di bagian cover belakang yang ditata menggunakan molding injection.

Sementara untuk speaker telah dipindah di bagian bawah bodi. Hal ini dilakukan agar suara tetap nyaring walau pengguna meletakkan Xiaomi Redmi 4 dalam keadaan terlentang.

Xiaomi Redmi 4 juga dibekali kartu dua SIM yang mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, smartphone ini juga dapat dipakai untuk remote control melalui koneksi infra merah. Tak lupa, Xiaomi juga memberikan fitur radio FM untuk kamu yang gemar mendengarkan musik atau berita di radio.

Untuk baterai hampir sama dengan yang lain, yakni 4.100mAh. Kapasitas baterai sebesar ini dapat diisi ulang dengan cepat karena Xiaomi Redmi 4 mempunyai fitur fast charging.

Kelemahan

Xiaomi Redmi 4 sepertinya tidak terlalu gahar karena masih mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 625. Meski begitu, performanya akan terbantu dengan adanya RAM berkapasitas 3GB. Xiaomi Redmi 4 bakal terlihat bertenaga apabila digunakan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi, seperti media sosial dan game-game yang ringan.

Harga Xiaomi Redmi 4

Xiaomi Redmi 4 terbagi menjadi dua varian, pertama RAM 3GB dengan memori 32GB, kedua RAM 2GB dengan memori 16GB. Nah, karena terdapat dua varian, harga Xiaomi Redmi 4 juga tersedia dalam dua varian. Xiaomi Redmi 4 dengan RAM 3GB dibanderol sekitar Rp 1,7 jutaan. Sementara, Xiaomi Redmi 4 dengan RAM 2GB dihargai Rp 1,3 jutaan.

Kesimpulan

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 masih tergolong standar dan tidak terlalu gahar. Namun, ketika berbicara tentang desain, Xiaomi Redmi 4 bisa menjadi salah satu pilihan. Terlebih, bagi kamu yang suka dengan perangkat iPhone tetapi tidak suka dengan sistem operasinya, maka kamu bisa membeli Xiaomi Redmi 4.

Jika kami diminta untuk menilai Xiaomi Redmi 4, maka kami akan memberikan nilai 7,5 dari rentang 1-10.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>