Home » Tech News » Pelé Gugat Samsung Atas Iklan Yang Menampilkan Dirinya

Pelé Gugat Samsung Atas Iklan Yang Menampilkan Dirinya

pele-samsung
Pele (Gambar : Android Authority)

JATIMTECH.com – Samsung Electronics mendapatkan tuntutan pengadilan dari legenda sepakbola Brasil Pelé. Mantan pemain Timnas Brasil ini menggugat Samsung atas iklan yang menampilkan dirinya tanpa izin. Pemain berusia 75 tahun ini menginginkan ganti rugi sebesar 30 juta dolar kepada Samsung. Seperti dilanisr dari Android Authority (31/3/2016), Samsung telah menggunakan figure mirip Pelé dalam iklan di The New York Times.

Sementara itu, tokoh yang ditampilkan di The New York Times masih kontroversial. Pasalnya dalam iklan yang berukuran satu halaman penuh tersebut, terlihat seorang pemain yang mirip seperti Pelé. Gambar Close up mirip Pelé disandingkan dengan televisi merek Samsung. Terlihat figure mirip Pelé sedang melakukan bicycle kick atau scissors kick. Di mana tendangan tersebut adalah tendangan khas Pelé.

Sejumlah media mengklarifikasikan jika tendangan yang terlihat dalam iklan Samsung adalah tendangan voli. Jadi bukanlah tendangan gunting ataupun tendangan bicycle, seperti yang dituduhkan Pelé. Permasalahan Pelé dan Samsung sebenarnya bukan hanya sekali. Karena pada tahun 2013, legenda Brasil ini pernah melakukan negoisasi dengan raksasa Korea Selatan terkait kerjasama iklan. Namun proses negoisasi antara Pelé dan Samsung Electronics tidak menemui titik temu.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>