Home » Tech News » iPhone SE Mampu Bertahan 1 Jam Lebih Di Dalam Air

iPhone SE Mampu Bertahan 1 Jam Lebih Di Dalam Air

iPhone-5s-vs-iPhone-SE-vs-iPhone-6s-waterproof-test
iPhone 5s iPhone SE iPhone 6s (Gambar : Redmond Pie)

JATIMTECH.com – Apple iPhone SE memiliki fitur waterproofing. Fitur yang diterapkan pada sejumlah iPhone lainnya, iPhone 6s. Teknologi water-resistant ini memungkinkan perangkat seperti kamera, smartwatch dan tak terkecuali iPhone tahan terhadap air. Hal ini dibuktikan dengan percobaan yang dilakukan oleh salah seorang pengguna iPhone SE.

Dilansir dari Phone Arena (3/4/2016), pengguna iPhone SE ini meletakkan ponsel cerdas bersamaan dengan iPhone 5s dan iPhone 6s. Tujuannya adalah untuk membuktikan seberapa kuat ketiga iPhone tersebut bertahan di dalam air. Perlu sobat ketahui, jika iPhone 6s dan iPhone SE belum menerima IP sertification.

Mula-mula iPhone 5s, iPhone SE dan iPhone 6s masing-masing ditempatkan di dalam wadah air. Namun setelah lima menit, iPhone 5s berhenti bekerja. Akhirnya hanya ada iPhone SE dan iPhone 6s yang masih bertahan di dalam air. Kedua iPhone ini  masih bekerja dengan baik pada waktu 15 menit.

Kedua ponsel cerdas Apple ini berhasil bertahan satu jam. Saat diangkat dari ember yang berisi air, iPhone 6s dan iPhone SE masih bisa berfungsi dengan baik. Perlu diingat, walaupun iPhone SE mampu bertahan di dalam air selama lebih dari satu jam. Namun sobat tidak perlu melakukan ujicoba serupa. Setidaknya sobat tahu jika kedua iPhone ini tidak akan berpengaruh saat terkena tumpahan air ataupun di saat hujan.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>