Tech News

Update Google Camera bawa Night Sight ke Depan dan Fitur Rewind

Google akhirnya memindahkan Night Sight ke UI utamanya, dan mode baru McFly kini dimunculkan.

Fitur Night Sight diluncurkan tahun lalu di seri Pixel 3 yang memungkinkan kamera bisa lebih baik memotret pada kondisi gelap. Fitur ini juga dibuat seri Pixel yang lebih lama dan juga muncul sebagai tambahan fitur di Google Camera.

Namun sayangnya Night Sight ini tidak mudah diakses karena tersembunyi. Pengguna harus menekan More tab lebih dulu.

Belum lama ini, Google merombak tampilan Google Camera seperti kabar yang kami himpun dari 9to5Google. Versi 6.3 Google Camera kini diberikan sentuhan tampilan berbeda, termasuk perpindahan posisi Night Sight yang kini berada di UI utama bersebelahan dengan mode Portrait.

Sebelumnya Panorama mengisi posisi tersebut, dan kini ganti pindah ke tab More.

Tambahan besar lainnya adalah mode McFly. Dengan menggunakan mode ini, pengguna Google Camera bisa memutar video dengan cara terbalik. Sayangnya masih, belum banyak informasi mengenai mode McFly ini.

Update Google Camera juga menawarkan cara berfoto selfie lebih kece, dan dari  APK Google Camera 6.3 kemungkinan besar fitur ini akan muncul di Pixel 4.

Google juga memutuskan untuk menghapus ikon termometer dari semua modenya, kini pengguna harus menyesuaikan suhu warna secara manual.

Perubahan lainnya, ikon flash di kamera depan diganti menjadi bohlam untuk lebih menonjolkan fitur.

Fitur-fitur tadi rencananya akan segera hadir di update Google Camera terbaru nanti, dan menjadi bagian perubahan besar dari Android Q.