Home » Tech News » Para Ilmuwan Kembangkan Turbin Angin Terbesar di Dunia

Para Ilmuwan Kembangkan Turbin Angin Terbesar di Dunia

Para Ilmuwan Sedang Kembangkan Turbin Angin Terbesar di Dunia (Gambar: Techtimes)
Para Ilmuwan Sedang Kembangkan Turbin Angin Terbesar di Dunia (Gambar: Techtimes)

JATIMTECH.com – Teknologi modern pada umumnya dikembangkan ke arah yang lebih kecil dan portable, namun kali ini berbeda dengan teknologi yang satu ini.Teknologi turbin angin akan dikembangkan ke arah yang berlainan, yaitu lebih besar dan raksasa, agar nantinya dapat menampung daya yang lebih besar, dilansir dari Sciencealert, Jumat (18/03/2016).

Rob Nikolewski selaku salah satu anggota tim peneliti mengungkapkan kalau turbin ini tingginya mencapai 479 meter (1.574 kaki), ini artinya tinggi turbin 30 meter (100 kaki) lebih tinggi dari Empire State Building.

Tidak hanya itu, peneliti ini juga membuat desain dan konsep yang unik pada turbin angin ini, yaitu mereka akan membuat turbin ini memungguni arah datangnya angin (berlawanan dengan angin). Pasalnya dengan konsep seperti ini, nantinya turbin dapat lebih mudah dalam mendapatkan angin yang stabil.

Logika dari penjelasan para ilmuwan ini benar-benar bertolak belakang dengan logika orang awam pada umumya, namun dengan perhitungan yang matang serta pemahaman konsep yang jelas menjadikan proyek ini berjalan mulus sampai sekarang.

Kabarnya jika turbin ini nantinya selesai dan dapat berfungsi secara maksimal, maka nantinya turbin ini bisa menghasilkan 50 megawatt listrik atau 25 kali lebih besar dari pada turbin angin pada umumnya.

Beberapa orang juga menganggap kalau proyek terlalu ambisius, namun para peneliti di sini berani menjamin kalau turbin ini nantinya benar-benar dapat bekerja sesuai dengan perhitungan mereka.

Saya adalah seorang mahasiswa yang lagi belajar menulis, jadi untuk lebih membangun dan memperbaiki tulisan saya, mohon kritik dan saran dari Anda. Terimakasih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>