Home » Game » MWC 2016: HTC Vive Dirilis April 2016 Mendatang

MWC 2016: HTC Vive Dirilis April 2016 Mendatang

HTC Vive
HTC Vive (Gambar : www.techinsider.io)

JATIMTECH.com – Perhelatan Mobile Word Congress (MWC) 2016 telah berubah menjadi ajang bagi perusahaan mobile terkemuka untuk unjuk kebolehan di pasar dunia. Tidak hanya LG dan Samsung yang pamer dengan gedget mereka, kejutan lain pun datang dari HTC lewat headset virtual reality HTC Vive yang dipastikan segera dirilis pada April 2016. Untuk pre-order dapat dilakukan mulai dari 29 Februari mendatang.

The Vive dikembangkan melalui kerjasama dengan Valve, perusahaan game komputer terkenal untuk menjalankan Steam, pasar online terbesar untuk game PC. Kehadiran HTC Vive akan memberikan dua game gratis, yaitu “The 2050 Archives” dan “Fantastic Contraption”. Olehkarena itu, untuk bisa menggunakan Vive paling tidak perangkat PC harus memiliki kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970 atau AMD Radeon R9 290.

Meski terhubung dengan PC, pengguna masih bisa tetap terhubung dengan ponselnya melalui Vive Phone Services. Vive Phone Services adalah fitur yang dapat membuat pengguna untuk menerima serta menjawab panggilan telepon yang masuk, membaca SMS, hingga dapat mengakomodir pengguna untuk menjawab pesan dengan cepat melalui headset.

Sementara itu mengenai harga, HTC Vive membanderol dengan harga 799 dollar atau jauh lebih mahal ketimbang Oculus Rift dengan besaran 600 dollar AS. Dibanding Oculus, Vive lebih unggul dengan mempunyai sistem kamera yang memungkinkan untuk melihat benda-benda nyata di sekitar pengguna, sehingga mereka dapat menghindari tabrakan saat tengah bermain games. Selain HTC, Sony dikabarkan bakal merilis games unggulannya PlayStation 4 dengan headset virtual reality sendiri. Banyak yang beranggapan bahwa Sony bisa menjadi lebih populer jika perusahaan asal Jepang ini membuat harganya lebih murah.

 

Ikuti kabar terbaru dari Mobile World Congress 2016.

Have your say!

0 0