Gadget

Layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ Merah, Ini Penjelasan Samsung

Meskipun tergolong smartphone flagship namun nyatanya Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ masih menerima keluhan dari penggunanya.

Samsung Galaxy S8 baru akan dirilis Jumat ini secara global. Namun di negara asalnya, Korea Selatan, ada pengguna yang berbagi keluhan ketika memakai S8.

Beberapa pelanggan di Korea Selatan yang sudah pre-order Samsung Galaxy S8 sebelumnya memposting foto di media sosial, yang menunjukkan layar S8 berubah menjadi merah.

Layar Samsung S8 dan S8+ Merah
Layar Samsung S8 dan S8+ Merah

Tak berselang lama, juru bicara Samsung Korea Selatan menjelaskan kepada media setempat jika layar merah di S8 bukanlah masalah kualitas, dan bisa diperbaiki melalui menu setting, seperti dilansir dari ZDNet (18/4/17).

Foto Samsung Galaxy S8 dan S8+ dengan layar merah telah diposting di Instagram, serta di forum tekno Korea Selatan seperti RullWeb dan Ppomppu, yang mana pelanggan mengeluhkan kalau mereka tidak bisa memperbaiki layar merah ini di setting menu. Samsung pun segera menanggapi komentar tersebut.

Ponsel ini (Samsung Galaxy S8 dan S8+) adalah yang pertama menggunakan “Deep Red” OLED tech. Countepoint analis Riset Neil Shah menduga kalau yang membuat warna putih menjadi merah di S8 adalah masalah kalibrasi perangkat lunak.

Masalah ini tentu saja menambah “image” buruk bagi Samsung. Tahun lalu Samsung juga sempat dibuat kelabakan ketika Galaxy Note 7 gagal meraih kesuksesan dengan kasus ledakan karena masalah baterai.